Tahan "Juku Eja", Persiram masih belum terkalahkan

Kapten PSM Makassar, Ponaryo Astaman
Sumber :
  • ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat

VIVAbola - Persiram Raja Ampat masih perkasa sepanjang awal musim Liga Super Indonesia 2014. Wakil Papua itu masih tak terkalahkan usai menahan PSM Makassar 1-1.

Laga yang digelar di Stadion Gelora Bung Tomo, Minggu 23 Februari 2014, berjalan sangat keras selama 90 menit. Total, wasit mengeluarkan 9 kartu kuning untuk kedua tim.

Gol tercipta pada penghujung babak pertama, tepatnya pada injury time. Sepakan penalti Ponaryo Astaman membuat PSM unggul 1-1 sampai waktu normal usai.

Kalah dari PBFC, Peluang Mitra Kukar ke Semifinal Kian Tipis

Namun, kemenangan yang di depan mata akhirnya harus sirna setelah PSM melakukan pelanggaran di kotak penalti. Mbida Messi yang maju sebagai algojo sukses membawa Persiram imbang PSM 1-1 sampai peluit panjang.

Dengan tambahan empat poin dari dua laga terakhir, tim asuhan Rudi Keltjes itu mulai menapaki papan tengah klasemen. PSM terdongkrak ke posisi 7 klasemen Grup Timur dengan lima poin.

Pusamania Borneo FC Juara Piala Gubernur Kaltim


Sedangkan untuk Persiram, wakil Papua itu harus teteap tertahan di posisi 6 klasemen. Gol Messi itu juga menghindarkan Persiram dari kekalahan pertama dalam lima laga pertama ISL.

Susunan Pemain
PSM Makassar:
Markus Horison, Ardan Aras, Yusuf Hamsah, I Ketut Mahendra, Rahmat Latief, Ponaryo Astaman, Robertino Pugliara, Syamsul Chaeruddin, Kurniawan Karman, Michael W Baird, Mario Coatas

Persiram Raja Ampat: Deni Marcell, Kubay Quaiyan, Leonardo Tupamahu, Ortisan Salossa, Marko Kabiay, Imanuel Padwa, Gidion Victor Way, Mbida Messi, Steven Imbiri, Errol Simunapendi, Osas Saha (one)

Pelatih anyar Persipura Jayapura, Liestiadi.

Kalah dari PSM, Pelatih Gresik United Amuk Wasit

"Bagaimana sepakbola kita maju kalau wasit kerap blunder," ujarnya.

img_title
VIVA.co.id
8 Agustus 2016