ManCity Susah Payah Kalahkan Stoke City

Manc City VS Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples

VIVAbola - Yaya Toure berhasil mencetak gol penentu kemenangan Manchester City saat menjamu Stoke City di lanjutan Premier League, Sabtu 22 Februari 2014. Kemengan 1-0 ini membuat ManCity terus menempel Chelsea dan Arsenal.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Bertanding di Etihad Stadium, ManCity tampak kesulitan membongkar pertahanan Stoke yang digalang Ryan Shawcross cs. Peluang demi peluang yang didapat Alvaro Negredo, Edin Dzeko dan Fernandinho selalu berujung kegagalan.

Namun peluang emas pertama justru datang dari Stoke lewat sepakan keras Charlie Adam di menit 17. Beruntung kiper Joe Hart berhasil melakukan penyelamatan gemilang.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Sedangkan peluang terbaik ManCity di babak pertama pada menit 37. Sayangnya umpan matang Negredo gagal diselesaikan Yaya Toure setelah bola sepakannya melebar dari gawang Stoke. Skor kaca mata bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Manchester City mencoba meningkat serangan. Namun, pertahanan rapat Stoke kembali membuat barisan penyerang ManCity kebingungan. Tak banyak peluang tercipta di 15 menit babak kedua.

Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland

Manajer Manuel Pellegrini mencoba melakukan pergantian termasuk menarik keluar Alvaro Negredo dan Fernandinho dengan memasukan Stevan Jovetic dan Jesus Navas. Pergantian ini terbilang efektif.

Dan gol yang ditunggu-tunggu pendukung ManCity akhirnya datang juga di menit 71. Meski dalam posisi yang sedikit sulit, Yaya Toure berhasil menyambar bola hasil umpan silang mendatar Aleksandar Kolarov. 1-0 ManCity unggul.

ManCity sebenarnya memiliki banyak peluang di sisa pertandingan. Namun skor 1-0 ini akhirnya tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Dengan kemenangan ini, ManCity berhasil terus menempel Chelsea dan Arsenal di klasemen sementara. ManCity  kini total mengoleksi 57 poin atau hanya terpaut dua poin dari Arsenal dan tiga poin dari Chelsea. Namun The Citizens masih menyimpan satu laga tunda.

Susunan Pemain
ManCity:
Joe Hart, Vincent Kompany, Pablo Zabaleta, Aleksandar Kolarov, Martín Demichelis, Samir Nasri, David Silva, Fernandinho (Jesus Navas, 63'), Yaya Touré, Álvaro Negredo (Stevan Jovetic, 56'/Javi Garcia, 69'), Edin Dzeko

Stoke City: Asmir Begovic, Erik Pieters, Marc Wilson, Ryan Shawcross, Geoff Cameron, Glenn Whelan (Matthew Etherington, 82'), Peter Odemwingie, Marko Arnautovic (Wilson Palacios, 68'), Charlie Adam, Jonathan Walters (Stephen Ireland, 78'), Peter Crouch

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya