Kroasia Yakin Bisa Merepotkan Brasil di Laga Pembuka

Timnas Kroasia
Sumber :
  • REUTERS/Antonio Bronic
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Pelatih timnas Kroasia, Niko Kovac, menegaskan timnya bangga bisa menghadapi Brasil pada laga pembuka Piala Dunia 2014 di Sao Paulo, 12 Juni 2014. Kovac juga yakin Kroasia bisa merepotkan tuan rumah di laga perdana.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Ratusan juta pasang mata diyakini akan menyaksikan laga pembuka Piala Dunia 2014 antara Brasil melawan Kroasia di Arena de Sao Paulo. Kovac mengaku sempat terkejut saat mengetahui Kroasia akan menjadi lawan pertama Brasil di Piala Dunia.
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot


"Sesaat setelah undian, Desember lalu, kami bilang bisa bermain di pembukaan Piala Dunia adalah suatu kehormatan bagi semua tim. Kroasia bangga bisa ambil bagian di laga pembuka melawan Brasil," ujar Kovac kepada situs resmi FIFA.


Kovac sadar timnya tidak diunggulkan untuk mengalahkan Brasil. Namun, pelatih 42 tahun itu yakin tim yang dijuluki Vatreni tersebut bisa merepotkan Brasil di laga pembuka. Kovac mengatakan Neymar dan kawan-kawan akan bermain penuh tekanan.


"Brasil bukan hanya tim favorit di Grup A, tapi juga turnamen. Brasil akan mendapatkan dukungan luar biasa, tapi di saat bersamaan, mereka akan merasakan tekanan. Itu menjadi keuntungan buat kami. Kroasia akan menunjukkan permainan maksimal kepada dunia," tegas Kovac.


Kroasia dan Brasil tergabung di Grup A bersama Kamerun dan Meksiko. Ini kali keempat Kroasia tampil di ajang Piala Dunia. Prestasi terbaik Kroasia adalah menempati posisi 3 di Piala Dunia 1998 Prancis.


"Kroasia, Meksiko dan Kamerun akan memperebutkan posisi 2 grup. Mereka tim yang kuat, tapi kami sudah menganalisa permainan Meksiko dan Kamerun. Kami akan melakukan persiapan yang matang," ujar mantan kapten timnas Kroasia tersebut. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya