Busquets Juluki Manchester City Pecundang

Martin Demichelis menekel Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis

VIVAbola - Gelandang Barcelona, Sergio Busquets, menilai Manchester City bertingkah seperti pecundang dengan mencari-cari alasan usai ditaklukkan Barca 0-2 di leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu kemarin.

Manajer Manchester City Manuel Pellegrini terus menyalahkan kepemimpinan wasit Jonas Eriksson yang dianggap berpihak kepada Barca. Seperti saat memberikan hadiah penalti meski pelanggaran Martin Demichelis terhadap Lionel Messi terjadi di luar kotak.

Namun Busquet menganggap wajar jika wasit terkadang melakukan kesalahan. Dan menurutnya, Pellegrini seharusnya lebih memikirkan laga leg kedua ketimbang terus mencari-cari alasan kekalahan tengah pekan ini.

"Saya pikir wasit kadang membuat kesalahan. Kadang mereka berbuat kesalahan yang menguntungkan anda atau lawan anda. Mereka kadang berbuat salah di laga manapun. Itulah yang terjadi kemarin," kata Busquet seperti dilansir Soccerway

"Kita harus membiarkan wasit menjalankan tugasnya dengan tenang. Mencari-cari alasan saat anda kalah adalah sikap seorang pecundang. Lebih baik untuk melupakannnya dan fokus pada pertandingan berikutnya," lanjutnya.

Perkataan Busquet ada benarnya. Meski menelan kekalahan di leg pertama, bukan berarti ManCity sudah tersingkir di Liga Champions. ManCity masih berpeluang untuk membalikkan keadaan di leg kedua pada 12 Maret mendatang di Camp Nou.

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

(ren)

Yaya Toure merayakan gol Manchester City

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Yaya Toure berusaha untuk berdamai dengan bos ManCity

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016