Hattrick Dzumafo Bawa Mitra Kukar Bantai Persela

Pemain Mitra Kukar merayakan gol
Sumber :
  • kutaikartanegara.com
VIVAbola - Mitra Kukar berhasil menggeser Persipura dari puncak klasemen Grup 2 Indonesia Super League (ISL) 2014, usai menang 5-1 atas Persela Lamongan. Striker Herman Dzumafo menjadi pahlawan kemenangan dengan mencetak hattrick.
Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Pada pertandingan yang dihelat di Stadion Aji Imbut, Kamis 20 Februari 2014 tersebut, Persela tampak berani melakukan penguasaan bola pada awal babak pertama. Namun, dari serangan-serangan yang mereka bangun tak ada yang membuahkan gol.
Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Pada menit 16, Mitra Kukar membuka keunggulan lewat gol yang disarangkan striker mereka, Herman Dzumafo. Kedudukan pun berubah menjadi 1-0. Selanjutnya, Mitra Kukar pun percaya diri dalam meladeni permainan yang disuguhkan Persela.
Hadapi Persib, Persela Gunakan Taktik Sama dengan Hasil Beda

Memasuki menit 35, Mitra Kukar mampu menambah keunggulan lewat gol yang dicetak oleh Anindito Wahyu. Dan, hingga wasit mengakhiri babak pertama, kedudukan 2-0 untuk keunggulan tim asuhan Stefan Hansson tetap bertahan.

Pada interval kedua, saat laga baru berjalan satu menit, Dzumafo kembali mencetak gol dan membuat skor menjadi 3-0. Dzumafo kemudian memastikan hattrick-nya pada pertandingan ini, setelah mencetak gol pada menit 62. Skor menjadi 4-0.

Tak mau ketinggalan, Zulham Zamrun juga mencatatkan namanya di papan skor pada menit 67 dan membuat kedudukan menjadi 5-0. Persela mampu memperkecil ketertinggalan lewat gol Addison pada menit 77. Dan, laga pun usai dengan skor 5-1.

Dengan hasil itu, Mitra Kukar kembali ke puncak klasemen sementara Grup 2 ISL 2014, dengan poin 10, hasil 3 kemenangan, 1 imbang, dan 1 kalah. Sedangkan Persela mesti turun ke posisi 9, dengan poin 4, lantaran kalah selisih gol dari Persebaya dan Perseru.

Susunan pemain
Mitra Kukar: Joice Sorongan, Zulkifli Syukur, Dedi Gusmawan, Reinaldo Lobo, Diego Michiels, Raphael Maitimo, Bima Sakti (Hendra Ridwan 87'), Erick Weeks, Anindito Wahyu (Zulvin Zamrun 88'), Zulham Zamrun, Herman Dzumafo (Jajang Mulyana 80')

Persela: Choirul Huda, Taufik Kasrun, Suroso (Eky Taufik 66'), Roman Golian, Dodok Zuanto, Zainal Arifin, Srdjan Lopicic, Catur Pamungkas, Arif Aryanto Fery Ariawan 74'), Bijahil Chalwa (Jusmadi 83'), Addison 

Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya