Sejarah Tercipta, Legenda Brasil Main Setim dengan Sang Anak

Rivaldo (kiri) dan anaknya, Rivaldinho
Sumber :
  • Instagram/Rivaldo
VIVAbola
Ledakan Terjadi di Lintasan Balap Sepeda Olimpiade 2016
- Sejarah tercipta ketika Mogi Mirim menghadapi XV De Piracicaba pada Campeonato Paulista Serie C (Divisi 3 Liga Brasil) di Estadio Romildo Ferreira, Rabu 19 Februari 2014. Legenda sepakbola Brasil, Rivaldo, main bareng setim dengan anaknya, Rivaldinho, melawan Piracicaba.

Pele Batal Nyalakan Obor Olimpiade 2016

Seperti dikutip dari
2 Kali Gagal Menang, Dunga Minta Brasil Tampil Lebih Ngotot
Bleacher Report , ini adalah kali pertama dalam sejarah sepakbola Amerika Selatan, bahkan mungkin dunia, ayah dan anak main satu tim di pertandingan resmi. Rivaldo dan Rivaldinho main bersama selama setengah jam pada pertandingan yang berakhir imbang 1-1 tersebut.


"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Tuhan atas hari spesial ini. Karena saya bisa main bersama anak saya di pertandingan resmi. Pertandingan berakhir 1-1, tapi hari ini akan menjadi sejarah," ujar gelandang serang 41 tahun tersebut.


Rivaldo saat ini berstatus sebagai pemain sekaligus Presiden Klub Mogi Mirim. Sedangkan bagi Rivaldinho, Mogi Mirim merupakan klub profesional pertama pemain 18 tahun tersebut.


Rivaldo merupakan salah satu legenda sepakbola Brasil. Prestasi terbaik Rivaldo bersama Selecao adalah menjuarai Piala Dunia 2002. Di level klub, Rivaldo pernah meraih dua gelar La Liga bersama Barcelona, dan mengantarkan AC Milan juara Liga Champions 2003.


Pemain yang mengoleksi 74 caps bersama timnas Brasil itu juga pernah memperkuat Deportivo La Coruna dan Olympiakos. Di Brasil, Rivaldo pernah memperkuat Corinthians dan Palmeiras, sebelum akhirnya hengkang ke Mogi Mirim pada Desember 2013. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya