10 Fakta Menarik Usai Bayern Tundukkan Arsenal

Toni Kroos (kanan) usai cetak gol ke gawang Arsenal
Sumber :
  • BBC
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Bayern Munich berhasil meraih kemenangan di leg pertama Liga Champions, Rabu 19 Februari 2014 (Kamis dini hari WIB). Sang juara bertahan menundukkan Arsenal 2-0 di Emirates Stadium.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Dua gol FC Hollywood dicetak pada Toni Kroos pada menit 54 dan Thomas Mueller menit 88. Laga ini juga diwarnai dua penalti gagal dan satu kartu merah. Mesut Oezil dan David Alaba gagal mengeksekusi penalti, sedangkan Wojciech Szczesny harus menerima kartu merah.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Berikut 10 fakta menarik usai Bayern Munich menundukkan Arsenal seperti dilansir Opta dan Mister Chip:

1
. Mesut Oezil menjadi pemain Jerman pertama yang gagal dalam 2 tendangan penalti di Liga Champions. Dia juga menjadi satu-satunya pemain yang 2 kali gagal mengeksekusi penalti di Liga Champions musim ini.


2.
Real Madrid dan Arsenal menjadi dua tim yang paling sering gagal mencetak gol lewat titik penalti di Liga Champions. 9 penalti kedua tim ini gagal, lalu disusul Barcelona (8), Bayern Munich (7), dan Manchester United (5).


3.
Manuel Neuer merupakan kiper Bayern ketiga yang menggagalkan penalti di Liga Champions. Sebelumnya ada Oliver Kahn yang menggagalkan satu penalti dan Hans-Jorg Butt menggagalkan 2.


4.
Kiper Arsenal, Wojciech Szczesny menerima kartu merah pada menit 37. Ini menjadi kartu merah ke-100 The Gunners di bawah kepelatihan Arsene Wenger di semua kompetisi. 100 kartu merah itu diterima 50 pemain berbeda dan 42 lawan yang berbeda.


5.
David Alaba mengikuti jejak Mesut Oezil gagal mengeksekusi penalti. Ini kali pertama dalam sejarah, ada dua penalti gagal di fase
knockout
Liga Champions.


6.
Penalti untuk Bayern diberikan setelah Arjen Robben dilanggar Szczesny di kotak penalti. Sudah 3 kali Robben dilanggar di kotak penalti musim ini di Liga Champions dan berbuah hadiah penalti. Jumlah terbanyak dibandingkan pemain lain.


7.
Sudah 2 kiper Arsenal mendapatkan kartu merah di Liga Champions (Szczesny dan Jens Lehmann). Ini menyamai rekor PSV Eindhoven (Waterreus dan Lodewijks).


8
. Toni Kroos mencetak gol ke gawang Arsenal pada tanggal 19 Februari 2014. Uniknya, gol terakhir Kroos di Liga Champions juga tercipta pada 19 Februari, tepat setahun yang lalu. Menghadapi lawan yang sama, Arsenal dan juga di Emirates.


9.
Gol Kroos menjadi gol ke-100 yang dicetak Bayern di semua kompetisi musim ini.


10
. Philipp Lahm mencetak 3
asisst
untuk 3 gol terakhir Bayern saat menghadapi Arsenal di Liga Champions. (eh)


Lihat berita menarik lainnya dengan
.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya