Arsenal Berharap "Malam Ajaib" di Munich Kembali Terjadi

Arsenal vs Bayern Munich
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
- Per Mertesacker yakin Arsenal mampu mengulangi kemenangan musim lalu di Munich untuk merebut tiket lolos ke perempat-final Liga Champions, usai ditekuk Bayern Munich pada leg pertama babak 16 besar.

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Arsenal harus bermain dengan 10 orang setelah Wojciech Szczesny diusir wasit usai melanggar Arjen Robben. Bayern pun memanfaatkan keunggulan tersebut di babak kedua melalui gol Toni Kroos dan Thomas Muller.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Harapan untuk
The Gunners
sebenarnya tidak sirna sepenuhnya. Tim asuhan Arsene Wenger itu menang 2-0 di Allianz Arena musim lalu pada babak yang sama, walaupun akhirnya tersingkir karena kalah gol tandang.


Berkaca pada kesuksesan di Jerman musim lalu, Mertesacker merasa timnya masih bisa mengulangi catatan manis musim lalu tersebut.


"Saya pikir kami mengawali pertandingan dengan sangat baik. Kami setidaknya pantas meraih satu gol. Setelahnya, kami menurun dan bahkan lebih sulit usai kartu merah," ujar bek 29 tahun itu pada
Sky Sports.


"Kami sangat menantikan pertandingan di Munich. Kenapa kita tidak bisa mengulangi hasil musim lalu?" katanya.


Mengenai penalti yang diberikan wasit saat Szczesny menjegal Robben, pria Jerman tersebut mengatakan tidak bisa memberikan komentar pasti soal itu pantas jadi kartu merah atau tidak.


"Memang ada tabrakan tapi saya tidak tahu itu merah atau tidak. Bola masih jauh dari gawang tapi dia menyentuhnya, jadi sudah jelas itu penalti," kata Mertesacker berkomentar.


Allianz Arena akan menjadi tuan rumah pada leg kedua yang akan digelar 11 Maret 2014 mendatang. (eh)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya