Boaz Mulai Pulih, Jacksen Enggan Ambil Resiko

Pemulihan Cedera Boaz Solossa
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy
VIVAbola -
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan
Striker sekaligus kapten Persipura Jayapura, Boaz Solossa, diketahui sudah mulai pulih dari cedera tulang keringnya. Meski begitu, Pelatih Persipura, Jacksen F. Tiago, masih belum mau mengambil resiko untuk menurunkan langsung Boaz di laga melawan Persiba Balikpapan, Kamis 20 Februari 2014 di Stadion Mandala, Jayapura.

Seleksi Timnas Indonesia untuk Piala AFF Dimulai Hari Ini

Boaz memang sudah menjalani latihan bersama tim pelatih dalam beberapa waktu belakangan ini. Memang, dari prediksi tim dokter Mutiara Hitam, Boaz baru bisa merumput di akhir Februari 2014 atau awal Maret 2014 mendatang.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura


"Puji Tuhan, Boaz sudah ikut latihan bersama tim inti tadi sore. Sebenarnya sudah bisa bermain di laga resmi. Tapi, saya masih belum mau ambil resiko tentang keadaan Boaz. Belum tentu akan diturunkan. Kami masih akan berdiskusi dengan tim dokter terlebih dahulu," kata Jacksen.


Dalam beberapa laga tanpa Boaz, lini depan Mutiara Hitam tampak kehilangan roh permainannya. Meski produktivitas tergolong cukup baik, dengan menorehkan 7 gol dari 4 laga, kreasi serangan justru sedikit terhambat.


Untuk masalah ini, Jacksen percaya perbaikan di lini depan timnya akan segera tercipta. Dia menilai, sudah ada perkembangan yang cukup signifikan dari performa para striker muda Persipura.


"Kami sudah terbiasa tanpa Boaz di beberapa laga. Faktanya lini depan tetap tajam. Kami sudah mencetak 7 gol dari 4 laga," ucap pria asal Brasil itu.


Saat ini Persipura masih berada di posisi ketiga klasemen sementara Liga Super Indonesia (ISL) 2014 wilayah timur. Mereka baru meraih satu kemenangan di laga perdana saat menjamu Persela, 1 Februari 2014 lalu. Setelahnya, mereka hanya mampu meraup satu poin ketika bertemu Persepam Madura, Mitra Kukar, dan Persisam Samarinda.


Mau lihat berita menarik lainnya, klik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya