Guardiola: Arsenal Selalu Tampil Bagus di Liga Champions

Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola (kanan)
Sumber :
  • UEFA.com
VIVAbola -
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal
Pelatih Bayern Munich, Pep Guardiola, menaruh kewaspadaan tinggi terhadap Arsenal yang akan dihadapi di babak 16 besar Liga Champions. Kedua tim akan bertemu dalam leg pertama yang berlangsung di Emirates Stadium, Rabu 19 Februari 2014 (Kamis dini hari WIB).

Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Musim lalu, Bayern berhasil menyingkirkan Arsenal di babak 16 besar. Namun, The Gunners datang dengan modal kepercayaan diri tinggi. Mereka berada di peringkat kedua Premier League dan baru saja memastikan diri lolos ke perempat final Piala FA dengan menyingkirkan Liverpool.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek


Arsenal juga memiliki rekor impresif di kandang. Tim besutan Arsene Wenger tidak terkalahkan dalam 13 laga kandang terakhir, 10 di antaranya berhasil dimenangkan. Ini membuat Guardiola begitu berhati-hati.


"Saya menaruh rasa hormat terhadap Arsene (Wenger). Tim dia memiliki kualitas dan saya mengagumi kualitas lawan saya," kata Guardiola seperti dilansir
Soccerway.

"Kami akan menghadapi tim yang pernah memimpin liga. Sekarang mereka ada di posisi dua atau tiga, namun pada awal-awal mereka ada di puncak. Ini adalah tim yang selalu menunjukkan penampilan bagus di Liga Champions," lanjut pelatih asal Spanyol ini.


Menurut Guardiola, Arsenal merupakan lawan tangguh karena dalam beberapa tahun terakhir selalu tampil di Liga Champions. The Gunners memiliki pemain-pemain hebat seperti Santi Cazorla, Mesut Oezil, Jack Wilshere, Alex Oxlade-Chamberlain, dan Aaron Ramsey.


"Mereka selalu memiliki gelandang yang bagus, dengan kombinasi. Anda harus tampil bagus dalam kedua sisi pada saat bertahan dan mencoba untuk memahami permainan mereka," ucap Guardiola.


Bayern juga kini sedang dalam penampilan cemerlang. Die Roten memenangkan 9 pertandingan terakhir di semua kompetisi dengan mencetak 28 gol. Bayern tak tergoyahkan di puncak klasemen Bundesliga dengan selisih 16 poin dari pesaing terdekat, Bayer Leverkusen. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya