6 Fakta Menarik Usai Arsenal Taklukkan Liverpool

Alex Oxlade-Chamberlain bobol gawang Liverpool
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Arsenal sukses memastikan tempat di babak perempat final Piala FA. Tim besutan Arsene Wenger menundukkan Liverpool 2-1 di Emirates Stadium, Minggu 16 Februari 2014 (Senin dini hari WIB).

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Dua gol The Gunners dilesakkan oleh Alex Oxlade-Chamberlain pada menit ke-16 dan Lukas Podolski menit 47. The Reds baru bisa membalas pada menit 60 melalui penalti Steven Gerrard. Hasil ini menjadi pembalasan yang manis setelah Arsenal sempat dihajar Liverpool 1-5 di ajang Premier League.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman


Berikut 6 fakta menarik setelah Arsenal mengalahkan Liverpool seperti dilansir
Opta
:


1. Kemenangan ini memperpanjang rekor manis Arsenal setiap bertemu Liverpool di Piala FA. Dari 9 pertemuan terakhir di ajang ini, The Gunners hanya kalah sekali, menang 5 kali dan imbang 3 kali. Kekalahan terakhir terjadi di laga final tahun 2001.


2. Alex Oxlade-Chamberlain berhasil mencetak 3 gol dalam 3 penampilan terakhir Arsenal di Emirates. Dua gol lainnya dicetak saat bersua Crystal Palace.


3. Lukas Podolski terus menunjukkan ketajamannya di Piala FA. Striker internasional Jerman ini mencetak 4 gol dari 4 penampilan.


4. Gol penalti Steven Gerrard mengakhiri rekor apik Arsenal di kandang. Sebelumnya, The Gunners tidak kebobolan selama 695 menit di Emirates.


5. Olivier Giroud baru tampil pada menit ke-88 menggantikan Yaya Sanogo. Sebelumnya, rekor pemain asal Prancis ini begitu impresif. Dia selalu terlibat dalam 5 gol Arsenal di 5 pertandingan Piala FA (3 gol dan 2 assist).


6. Arsenal hanya kalah sekali dari 37 pertandingan kandang terakhir di Piala FA. The Gunners menang 27 kali dan imbang 9 kali.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya