Juventus Disebut Jago Lokal, Conte Serang Capello

Manajer Chelsea musim depan, Antonio Conte.
Sumber :
  • REUTERS/Stefano Rellandini
VIVAbola
Dua Gol Oscar ke Gawang Milan Bikin Conte Tersenyum
- Dua pelatih asal Italia terlibat 'perang' kata-kata. Antonio Conte yang timnya, Juventus, sempat dikritik oleh Fabio Capello, kini menyerang balik aristek Timnas Rusia tersebut.

Conte Sudah Punya Bayangan Skuat Terbaik Chelsea

Capello sebelumnya menyatakan bahwa Juventus merupakan tim yang hanya jago kandang. Jawara Serie A itu dinilai tak punya cukup mental bertanding saat turun di kancah Eropa.
Absen di Liga Champions Jadi Keuntungan Conte


Tak hanya itu, Don Fabio juga menyebut kompetisi di tanah Italia kini sudah tak kompetitif lagi. Juventus merupakan yang paling dominan, sementara tim lain tak punya cukup kekuatan untuk menandingi mereka.


Tersinggung dengan ucapan Capello, Conte langsung menanggapi dengan nada ketus. Dia menyebut komentar pria yang pernah menangani AC Milan serta Real Madrid tersebut tak menunjukkan sedikit pun rasa hormat.


"Mungkin tahun depan kami akan mencoba bermain di Premier League (jika Serie A dibilang tak kompetitif). Saya katakan bahwa orang yang berkomentar seperti itu sangat menggangu dan tak punya rasa hormat terhadap tim kami yang telah mencatat sejumlah rekor," kata Conte.


Pada 2005 dan 2006, Capello pernah membawa Juventus merebut Scudetto. Tapi kemudian gelar itu dicabut karena skandal Calciopoli. Ternyata masa lalu kurang mengenakan Capello itu tak luput dari pembahasan Conte.


"Juventus zaman Capello juga merebut dua gelar dan mematahkan beberapa rekor, namun saya tak ingat gaya mereka bermain. Saya hanya hafal Juventus era Marcello Lippi dan Giovanni Trapattoni. Capello membawa Juventus juara dengan skuad seperti tank. Tapi tak ada satu pun yang mengingatnya," tegas Conte dikutip
Football Italia.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya