Martino: Pemain Seperti Messi Hanya Ada 40 Tahun Sekali

Lionel Messi dikejar Antoine Griezmann
Sumber :
  • REUTERS/Joseba Etxeburu
VIVAbola - Lionel Messi mencatat rekor baru, dengan menempati posisi 3 pada daftar pencetak gol terbanyak dalam sejarah La Liga, usai mencetak dua gol ke gawang Rayo Vallecano, dini hari tadi. Hal itu pun mendapat pujian dari pelatih "Blaugrana", Gerardo Martino.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Pada laga yang berakhir 6-0 untuk kemenangan Barcelona tersebut, Messi menyarangkan gol pada menit 36 dan 68. Dua gol tersebut membuatnya telah mengoleksi 228 gol di La Liga, melewati torehan Alfredo Di Stefano dan mensejajarkan diri dengan Raul Gonzalez.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Kini, di atas Messi pun hanya ada Hugo Sanchez (234) dan Telmo Zarra (251). Mengingat usia Messi yang baru berusia 26 tahun, bukan tak mungkin dia terus menambah pundi-pundi golnya sampai berada di posisi teratas daftar tersebut.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

"Messi akan memecahkan rekor dengan semaunya dan dia tak akan sadar telah melakukannya. Dia akan kehilangan perhitungan (akan rekor-rekor yang dicetaknya)," ujar Martino, sebagaimana dilansir Soccerway, Minggu 16 Februari 2014.

"Saya pikir, dia belum pada performa terbaiknya. Messi merupakan satu dari sekian pemain yang hanya ada setiap 30-40 tahun sekali," sambung pelatih berusia 51 tahun yang pernah menukangi Timnas Paraguay dan Newell's Old Boys tersebut.

Messi kini tertinggal cukup jauh dari para pesaingnya di daftar pencetak terbanyak La Liga musim ini, usai sempat dibelit cedera. Pemain asal Argentina itu telah mencetak 13 gol, sedangkan posisi pertama diduduki Cristiano Ronaldo dengan 22 gol.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya