Messi Masuk Tiga Besar Pemain Tersubur dalam Sejarah Liga Spanyol

Pemain Barcelona, Lionel Messi
Sumber :
  • REUTERS/Marcelo del Pozo

VIVAbola - Lionel Messi kembali mencetak gol saat Barcelona menggulung Rayo Vallecano 6-0, dini hari tadi. Dengan tambahan dua gol ini, Messi kini berhasil masuk tiga besar dalam daftar top skorer sepanjang sejarah La Liga.

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Messi saat ini tercatat telah mengoleksi 228 gol di pentas La Liga. CatatanĀ  itu hanya kalah dari mantan bomber Athletic Bilbao, Telmo Zarra dan legenda Real Madrid dan Atletico Madrid, Hugo Sanchez.

Zarra yang memperkuat Bilbao di era 1940an masih tercatat sebagai striker tersubur dalam sejarah La Liga dengan total koleksi gol 251. Diikuti Hugo Sanchez yang tercatat mengoleksi 234 gol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Sebagai catatan, dalam daftar top skorer sementara La Liga musim ini, Messi masih terperosok di peringkat 5 dengan torehan 13 gol. Ia terpaut dengan 9 gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang kini berada di posisi teratas.

Kembalinya naluri "membunuh" Messi ini sebenarnya bukan hal mengejutkan bagi pelatih Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino. Pelatih yang juga berasal dari Argentina ini memang menaruh keyakinan bahwa Messi tak kehilangan ketajaman.

Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Sebelumnya Messi memang sempat menuai kritikan setelah dianggap tak setajam musim lalu. Namun, paska pulih dari cedera, Messi berhasil kembali menjadi tumpuan Barca setelah di tiga pertandingan terakhir selalu mencetak gol.

"Saya rasa Messi belum 100 persen. Jika ingin, dia mampu memecahkan rekor apapun yang ia mau. Dia baru 26 tahun dan akan terus memecahkan rekor. Barca menikmati keberadaannya, begitu juga dengan Argentina," kata Martino dilansir Soccerway.

Pertengahan pekan ini, Messi akan kembali menjadi tumpuan Barcelona saat tandang ke Etihad Stadium, kandang Manchester City di fase knock out Champions League. (adi)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya