Pilih Tim Anda
Daftar

Messi Masuk Tiga Besar Pemain Tersubur dalam Sejarah Liga Spanyol

Messi saat ini tercatat telah mengoleksi 228 gol di pentas La Liga.
Minggu, 16 Februari 2014, 12:30 WIB
Toto Pribadi
Klub
Pemain Bintang
Lionel Messi (REUTERS/Marcelo del Pozo)

VIVAbola - Lionel Messi kembali mencetak gol saat Barcelona menggulung Rayo Vallecano 6-0, dini hari tadi. Dengan tambahan dua gol ini, Messi kini berhasil masuk tiga besar dalam daftar top skorer sepanjang sejarah La Liga.

Messi saat ini tercatat telah mengoleksi 228 gol di pentas La Liga. Catatan  itu hanya kalah dari mantan bomber Athletic Bilbao, Telmo Zarra dan legenda Real Madrid dan Atletico Madrid, Hugo Sanchez.

Zarra yang memperkuat Bilbao di era 1940an masih tercatat sebagai striker tersubur dalam sejarah La Liga dengan total koleksi gol 251. Diikuti Hugo Sanchez yang tercatat mengoleksi 234 gol.

Sebagai catatan, dalam daftar top skorer sementara La Liga musim ini, Messi masih terperosok di peringkat 5 dengan torehan 13 gol. Ia terpaut dengan 9 gol dari bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, yang kini berada di posisi teratas.

Kembalinya naluri "membunuh" Messi ini sebenarnya bukan hal mengejutkan bagi pelatih Barcelona, Gerardo 'Tata' Martino. Pelatih yang juga berasal dari Argentina ini memang menaruh keyakinan bahwa Messi tak kehilangan ketajaman.

Sebelumnya Messi memang sempat menuai kritikan setelah dianggap tak setajam musim lalu. Namun, paska pulih dari cedera, Messi berhasil kembali menjadi tumpuan Barca setelah di tiga pertandingan terakhir selalu mencetak gol.

"Saya rasa Messi belum 100 persen. Jika ingin, dia mampu memecahkan rekor apapun yang ia mau. Dia baru 26 tahun dan akan terus memecahkan rekor. Barca menikmati keberadaannya, begitu juga dengan Argentina," kata Martino dilansir Soccerway.

Pertengahan pekan ini, Messi akan kembali menjadi tumpuan Barcelona saat tandang ke Etihad Stadium, kandang Manchester City di fase knock out Champions League. (adi)



© VIVAbola
Share :  
Rating
KOMENTAR ANDA
Kirim Komentar
Anda harus login untuk mengirimkan komentar
atau  
Belum memiliki akun VIVA? Silakan mendaftar. 
MOMENTUM
  • Info Momentum
Informasi Pemasangan :
Telepon : 021-9126 2125 / Sales
Email : Sales@viva.co.id