6 Fakta Menarik Usai ManCity Tumbangkan Chelsea

Samir Nasri merayakan gol bersama rekannya
Sumber :
  • Reuters/Darren Staples
VIVAbola -
Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?
Manchester City berhasil melaju ke babak perempat final Piala FA. Tim besutan Manuel Pellegrini menekuk Chelsea dengan skor 2-0 di Etihad Stadium, Sabtu 15 Februari 2014 (Minggu dini hari WIB).

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Dua gol kemenangan ManCity dicetak oleh Stevan Jovetic pada menit ke-16 dan Samir Nasri pada menit 67. Hasil ini membuat The Citizens sukses membalas dendam setelah mengalami 2 kekalahan dari The Blues di ajang Premier League.
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan


Berikut 6 fakta menarik setelah ManCity menekuk Chelsea seperti dikutip Opta dan Infostrada Live:


1. Ini menjadi kekalahan kedua Chelsea dalam 33 pertandingan Piala FA terakhir. The Blues mencatat 25 kemenangan dan 6 hasil imbang.


2. Chelsea harus dua kali tersingkir di Piala FA karena ManCity secara beruntun. Musim lalu juga The Blues disingkirkan The Citizens, kalah 1-2 di semifinal.


2. Sejak kalah 0-1 dari Barnsley pada Maret 2008, Chelsea selalu mencetak gol dalam 32 laga beruntun di Piala FA.


3. Chelsea hanya membuat dua tendangan saat melawan Chelsea, dini hari tadi. Keduanya dari luar kotak penalti dan tidak menemui sasaran.


4. Setelah kalah di pertemuan perdana pada 1915, ManCity berhasil meraih 4 kemenangan beruntun atas Chelsea di Piala FA.


5. Samir Nasri kembali mencetak gol ke gawang ManCity di Piala FA. Musim lalu, Nasri juga mencetak gol ke gawang ManCity di babak semifinal.


6. ManCity menang 4 kali atas Chelsea dari 5 pertemuan di Piala FA. Satu-satunya kemenangan Chelsea terjadi 99 tahun silam.


Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya