8 Fakta Menarik Usai Barcelona Menang 6-0

Neymar dan Dani Alves merayakan gol
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Barcelona kembali memuncaki klasemen La Liga setelah pesta gol 6-0 saat menjamu Rayo Vallecano di Camp Nou, Sabtu 15 Februari 2014 waktu setempat (Minggu dini hari WIB). Enam gol Barcelona dicetak Adriano, Alexis Sanchez, Pedro Rodriguez, Neymar dan Lionel Messi dua gol.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Berikut ini adalah sejumlah fakta menarik usai Barcelona melumat Vallecano seoerti dikutip dari
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley
Opta dan
Mister Chip
:


1.
Lionel Messi mencetak gol ke-336 dan 337 bersama Barcelona. Pemain asal Argentina itu melewati rekor legenda Athletic Bilbao, Telmo Zarra (335 gol), sebagai pemain yang mampu mencetak gol bersama satu klub Spanyol.


2.
Zarra mencetak 335 gol dari 354 pertandingan resmi untuk Bilbao. Sedangkan Messi membutuhkan 406 pertandingan untuk membukukan torehan gol yang sama dengan Zarra.


3.
Dengan torehan dua gol, Messi juga menyamai rekor Raul Gonzalez (228 gol) sebagai pemain tersubur ketiga di pentas La Liga. Messi hanya kalah dari Zarra (251 gol) dan Hugo Sanchez (234 gol).


4.
Adriano Correia mencetak gol tercepat Barcelona di La Liga musim ini. Bek asal Brasil itu menggetarkan gawang Vallecano saat pertandingan baru berjalan 1 menit dan 36 detik.


5.
Tahukah Anda, 7 dari 10 gol yang dicetak Adriano di La Liga merupakan gol pembuka pertandingan. Catatan yang luar biasa untuk seorang bek.


6.
Adriano merupakan bek yang paling sering mencetak gol dari luar kotak penalti di 5 liga besar Eropa sejak musim 2012/2013. Sejak musim lalu, Adriano sudah mencetak 4 gol dari luar kotak penalti.


7.
Alexis Sanchez mencetak gol paling banyak daripada pemain-pemain lainnya di La Liga sepanjang 2014 dengan 7 gol. Pemain asal Chile itu mengalahkan Ibai Gomez (Bilbao) dan Ikechukwu Uche (Villarreal) yang sama-sama mengoleksi 6 gol.


8.
Kapten Barcelona, Carles Puyol, menyamai rekor legenda Blaugrana, Migueli Bianquetti, sebagai pemain kedua dengan penampilan terbanyak di La Liga. Dengan 391 penampilan bersama Barcelona di La Liga, Puyol hanya kalah dari Xavi Hernandez (463 penampilan) sebagai pemegang rekor klub.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya