Persib vs Semen Padang, Duel Sarat Nostalgia

Atep
Sumber :
  • Yadi/Vivabola
VIVAbola – Pertemuan Persib Bandung dengan Semen Padang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Minggu sore 16 Februari 2014, bakal jadi ajang reuni bagi sejumlah pemain dari kedua tim.  
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
   
Bagi beberapa pemain laga ini akan terasa sarat emosional. Di kubu Maung Bandung ada Ferdinand Alfred Sinaga dan Abdul Rahman yang pernah berkostum Semen Padang yang harus berjibaku melawan mantan rekan setim.

“Ada beberapa pemain yang cukup saya kenal dekat di sana (Semen Padang). Secara karakter permainan juga cukup tahu, tapi mungkin saja sekarang berbeda. Jadi kami harus waspada,” tegas Ferdinand.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong

Di skuad Kabau Sirah ada nama Eka Ramdani dan Airlangga Sucipto yang pernah memperkuat Persib. Bagi Kapten Persib, Atep, dua nama tersebut punya tempat tersendiri.

Saat membela Persib, Atep dikenal sangat dekat dengan Airlangga maupun Eka yang sudah dikenalnya sejak usia dini atau saat mengasah kemampuan bermain bola di klub amatir PS UNI Bandung.

“Ya bisa dikatakan pertandingan ini jadi reuni kami walaupun dengan kostum berbeda. Eka dan Ronggo (Airlangga) merupakan para pemain yang punya kemampuan cukup bagus,” ungkap Atep.

Selain Eka dan Airlangga, suasana reuni juga bakal dirasakan Esteban Vizcarra, playmaker asal Argentina tersebut sempat menjalani trial bersama Persib pada musim 2010-2011 meski akhirnya batal dikontrak.

Bagi Esteban selain Persib, sosok pelatih Djadjang Nurdjaman pun pernah cukup dekat. Karena keduanya pernah sama-sama bekerja di Pelita Jaya pada Indonesia Super League (ISL) musim 2009-2010.

Terlepas dari itu, hal lain yang layak dinanti dari laga Persib melawan Semen Padang adalah skor akhir pertandingan. Sebab dalam empat pertemuan terakhir kedua tim selalu bermain imbang dengan skor yang sama pula 1-1.

“Statistik memang seperti itu, tapi tak boleh terlalu berpatokan pada statistik. Paling penting kerja keras di lapangan, dengan begitu Insya Allah hasilnya juga bisa maksimal,” ucap Djadjang. (adi)

Lihat berita menarik lainnya dengan menglik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya