Barcelona Kembali Rebut Tahta Klasemen dari Atletico

Barcelona Bungkam Madrid di Camp Nou
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola - Barcelona sukses menggilas tamunya, Rayo Vallecano, di Camp Nou, Minggu 16 Februari 2014, dengan skor 6-0. Dengan kemenangan ini, Barca kembali merebut tahta klasemen sementara La Liga yang sempat diduduki Atletico Madrid.
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Pertandingan baru berusia dua menit, namun Barca sudah unggul. Sepakan mendatar yang dilepaskan Adriano mampu membobol gawang Vallecano.
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Selanjutnya, Azulgrana terus menekan pertahanan Vallecano. Tapi, beberapa kesempatan emas gagal dikonversikan menjadi gol karena kurang tenangnya barisan depan Barca dalam menyelesaikan peluang yang ada.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Salah satunya adalah ketika Messi menerima bola dari Adriano untuk kemudian melepaskan sepakan jarak jauh. Ketika itu, kiper Vallecano, Ruben, masih mampu menahan sepakan Messi.

Mereka baru bisa menambah keunggulan di menit 36 melalui Lionel Messi. Umpan dari Cesc Fabregas mampu dikontrol dengan baik oleh Messi.

La Pulga yang melihat Ruben sudah salah posisi kemudian melepaskan bola lob yang cantik. Tanpa kesulitan, bola pun mengarah ke gawang Vallecano. Dan hingga jeda, skor 2-0 bertahan.

Di babak kedua, Barca terus tampil menekan. Vallecano sama sekali tidak mampu mengembangkan permainan.

Menit 53, Barca sukses membukukan gol ketiganya lewat Alexis Sanchez. Tiga menit berselang, Pedro Rodriguez membuat kedudukan menjadi 4-0.

Messi mencetak gol keduanya di pertandingan ini pada menit 68. Dengan dua gol yang dicetak di pertandingan ini, Messi kini sudah mencatatkan 228 gol di ajang La Liga. Torehan itu sama dengan yang diraih oleh legenda Real Madrid, Raul Gonzales, di ajang La Liga.

Kemenangan Barca disempurnakan lewat gol dari Neymar di menit 88. Sepakan jarak jauh kerasnya tidak mampu dibendung Ruben. Hingga akhir laga, Barca tetap unggul, 6-0.

Susunan Pemain
Barcelona: Victor Valdes, Gerard Pique, Carles Puyol, Adriano, Dani Alves, Cesc Fabregas, Andres Iniesta, Sergio Busquets, Pedro, Alexis Sanchez, Lionel Messi.

Rayo Vallecano: Ruben, Ze Castro, Anaitz Arbilla, Saul Níguez Esclapez, Johan Mojica, Raul Baena, Roberto Trashorras, Ruben Rochina, Alberto Bueno, Yago Falque, Joaquin Larrivey.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya