Capello: Serie A Sudah Tak Kompetitif

Fabio Capello
Sumber :
  • REUTERS/Maxim Shemetov
VIVAbola
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
- Fabio Capello mengkritik kompetisi sepakbola di negara asalnya, Italia. Pelatih Timnas Rusia tersebut menilai Serie A sekarang sudah tak kompetitif lagi.

Diincar 2 Raksasa Italia, Isco Dibanderol Madrid Rp733 M

Ada beberapa penyebab. Tapi yang paling mencolok, menurut Capello adalah dalam hal strategi transfer di mana Juventus menjadi yang paling dominan.
Juventus Tak Menikmati Untung Besar dari Penjualan Pogba


"Tak ada lagi kompetisi di Serie A. Lihat saja skuad tim-tim yang ada. Musim kemarin Roma, Fiorentina dan Napoli melego para pemain hebatnya. Mereka semua pergi. Hanya Juventus yang terus meningkatkan kualitas," kata Capello.


Nah, tidak adanya persaingan di Serie A secara langsung juga merugikan Juventus yang menyandang status juara bertahan. Ya, kembali menurut Capello, kondisi itu membuat tim asuhan Antonio Conte menjadi kurang terasah dan akibatnya mereka tampil melempem jika berhadapan dengan tim dari luar Italia.


"Juventus bagus di Italia, namun buruk di luar. Lihat saja mereka terpuruk di Liga Champions," sambung pria yang pernah menangani Real Madrid tersebut dikutip
Football Italia
, Sabtu, 15 Februari 2014.


Capello diketahui pernah membawa beberapa klub Serie A meraih sukses. Pelatih yang sempat mengarsiteki Timnas Inggris itu membawa Milan juara 4 kali di musim 1991 hingga 1996, lalu sekali bersama Roma pada 2001, lalu 2 gelar bersama Juventus pada 2004 dan 2005, meski akhirnya dicabut karena skandal Calciopoli.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya