Silva: Tekanan Ada pada Barcelona, ManCity Bisa Menang

Gelandang serang Manchester City, David Silva.
Sumber :
  • Squawka
VIVAbola - Manchester City akan menjamu Barcelona di Etihad Stadium pada pertandingan babak 16 besar Liga Champions, Rabu 19 Februari 2014 dini hari WIB. Gelandang "The Citizens", David Silva yakin timnya bisa mengatasi perlawaan Barcelona.
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Menurut Silva, ManCity adalah "pemain baru" di Liga Champions, sehingga tak memiliki tekanan saat menghadapi "Blaugrana". Kendati demikian, dia juga menyadari bahwa pasukan Gerardo Martino memiliki para pemain hebat yang mesti diwaspadai. 
Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

"Kami memiliki tim yang hebat dan jika sedang dalam performa terbaik, kami akan bisa melaluinya. Tapi, kami juga tahu bahwa melawan Barca kami harus waspada kepada semua pemain, bukan hanya Messi," kata Silva, sebagaimana dilansir Football-Espana.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne

"Secara historis, kami tak memiliki kewajiban (untuk juara) di Liga Champions. Bagi Manchester City, ini adalah kompetisi baru," sambung pemain yang sudah merasakan dua gelar Piala Eropa dan satu Piala Dunia bersama Timnas Spanyol tersebut.

Silva juga mengomentari persaingan antara ManCity, Arsenal, dan Chelsea di papan atas klasemen Premier League musim ini. Menurutnya sengitnya persaingan membuat kompetisi kian menarik, dan dia berharap "The Citizens" bisa memenangi pertarungan.

"Premier League sangat menyenangkan. Ada empat tim yang bertarung untuk titel dan mudah-mudahan kamilah yang akan juara pada akhirnya," ujar pemain yang mencetak lima gol dari 41 penampilannya bersama ManCity pada musim 2012/13 tersebut.

Ketika disinggung soal perang komentar antara manajer ManCity, Manuel Pellegrini dan manajer Chelsea, Jose Mourinho, David Silva tak ingin ikut campur. "Saya tak ingin terlibat. Para pemain hanya menjalankan tugasnya dengan bermain sepakbola. Itu saja." (umi)

Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya