Meski Raih Hasil Seri, Indra Sjafri Puji Perkembangan Timnas U-19

Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews/Anhar Rizki Affandi
VIVAbola - Timnas Indonesia U-19 baru saja meraih hasil seri perdana mereka di lima laga terakhir yang dijalani dalam Tur Nusantara. Meski begitu, pelatih Indra Sjafri mengaku puas dengan perkembangan yang ditunjukkan anak-anak asuhnya.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Di laga kelima Tur Nusantara, melawan PSIS Semarang, Jumat 14 Februari 2014, Timnas U-19 hanya mampu bermain imbang 1-1. Ini adalah kali pertama Pasukan Garuda Jaya gagal meraih kemenangan.
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Pada pertandingan tersebut, Timnas U-19 mampu mendominasi permainan. Mereka terus mengurung pertahanan PSIS. Namun, rapatnya barisan pertahanan Mahesa jenar membuat mereka sedikit kesulitan untuk mencetak angka.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Timnas U-19 baru mampu menciptakan gol pada menit 62. Kali ini, bukan melalui skema umpan tarik. Evan Dimas cs menciptakan gol lewat permainan umpan terobosan yang menusuk ke jantung pertahanan PSIS. 

Muchlis Hadi Ning yang lolos jebakan offside dan menerima umpan itu, langsung mengirimkan umpan ke sisi kanan pertahanan PSIS. Dan akhirnya, Ilham Udin Armaiyn yang berdiri bebas mampu membobol gawang PSIS.

Selain mampu mencetak gol lewat skema yang berbeda dari laga-laga sebelumnya, performa para striker Timnas U-19 juga dianggap Indra mengalami peningkatan. "Sudah mulai berani melakukan improvisasi dalam melakukan penyelesaian akhir di depan," puji Indra.

Sayangnya, setelah unggul satu gol, konsentrasi Timnas U-19 sedikit buyar. PSIS mampu menyamakan kedudukan lewat kesalahan dari bek mereka, Sahrul Kurniawan.

"Kali ini, Timnas U-19 mendapatkan perlawanan yang berbeda, saling menyerang dan bertahan. Kami suka dengan situasi itu. Penonton di stadion juga luar biasa. Mereka mampu memberikan suasana yang berbeda," kata pelatih 51 tahun tersebut.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya