Panpel Laga Timnas U-19 Vs PSIS Bantah Ada Unsur Kampanye

Foto Caleg di tiket laga Timnas U-19 Vs PSIS
Sumber :
VIVAbola – Panitia Pelaksana pertandingan antara PSIS Semarang kontra Timnas Indonesia U-19, Jumat malam 14 Februari 2014 di Stadion Jati Diri, Semarang, akhirnya minta maaf. Permintaan maaf itu terkait dengan adanya pemasangan foto pengurus PSIS, Yoyok Sukawi, di lembar tiket yang dijual untuk laga tersebut.
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Yoyok Sukawi diketahui juga seorang calon anggota legislatif dari Partai Demokrat. Sebelumnya, PSSI sempat mengancam membatalkan pertandingan antara PSIS kontra Garuda Jaya, jika Panpel tidak meminta maaf secara tertulis kepada PSSI akibat pemasangan foto Yoyok tersebut.   
Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Akhirnya, sebelum pertandingan dimulai, Yoyok memimpin langsung permintaan maaf itu. Yoyok juga mengungkapkan alasan kenapa dia memasang fotonya di lembar tiket laga PSIS kontra Timnas U-19. 
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan

Dia berkilah, pemasangan foto itu sama sekali tidak ada kaitannya dengan kampanye politik. Pertandingan antara PSIS melawan Timnas U-19 memang akhirnya jadi digelar, dan laga itu berkesudahan dengan skor 1-1. 

"Kami panpel dan Yoyok Sukawi meminta maaf kepada PSSI, BTN dan masyarakat Jawa Tengah pada khususnya dan masyarakat Indonesia pada umumnya. Kami lalai mencantumkan foto saya di tiket. Kami tidak punya maksud politik. Tujuan kami memperkenalkan manajemen baru," kata Yoyok.

Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah, Johar Lin Eng, juga ikut angkat bicara mengenai pemasangan foto Yoyok tersebut. Dia mengakui ada kelalaian, namun menurut dia masalah telah selesai karena permintaan maaf sudah dilontarkan oleh Yoyok kepada publik.

"Permintaan PSSI agar Panpel Pertandingan meminta maaf secara terbuka dan tertulis sudah kami laksanakan. Jumpa pers dihadiri saya sendiri, CEO PSIS Yoyok Sukawi, Ketua Panpel, dan perwakilan Timnas U-19 (official) Randy Nindito dan Pengawas Pertandingan,” ujar Johar Ling Eng.

Yoyok Sukawi sendiri bukan sosok baru di tubuh PSIS Semarang, apalagi ketika dia pernah terlibat kericuhan dalam pertandingan Liga Super Indonesia pada 2008. Ketika itu Yoyok, yang menjadi manajer PSIS Semarang masuk ke lapangan dan melayangkan tinju kepada wasit Sumarjoko dalam pertandingan melawan PSMS Medan.

Meski pukulan Yoyok kepada wasit meleset, tapi insiden itu menyulut emosi penonton di Stadion Jati Diri.

Baca berita menarik lainya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya