Wenger "Pasang Badan" Jika Arsenal Gagal Raih Gelar Musim Ini

Arsene Wenger saat Arsenal menjamu Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Andrew Winning
VIVAbola - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku siap bertanggung jawab jika gagal membawa timnya mengakhiri puasa gelar yang sudah berjalan 8 tahun. Saat ini, Arsenal masih memiliki peluang untuk bisa memboyong trofi dari 3 turnamen yang mereka ikuti.
Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Arsenal masih punya peluang besar untuk meraih titel Liga Inggris. Di klasemen sementara, The Gunners hanya terpaut satu angka saja dari sang pemuncak, Chelsea.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman

Lalu, Arsenal juga masih bertahan di ajang Piala FA. Arsenal akan saling bunuh dengan Liverpool di babak kelima yang akan digelar pada Minggu 16 Februari 2014. Dan peluang mereka meraih gelar juga terbuka di Liga Champions. Di babak 16 besar, Arsenal akan  berhadapan dengan Bayern Munich.
Bintang Arsenal Desak Wenger Fokus Cari Bek

"Persaingan di Liga Inggris masih sangat terbuka. Chelsea masih bisa terpeleset jika mereka meraih kekalahan di laga-laga berikutnya. Persaingan akan semakin ketat hingga akhir musim," kata Wenger seperti dilansir Sky Sports.

"Piala FA adalah salah satu peluang kami untuk bisa meraih gelar. Jadi, Arsenal akan mengambil kesempatan itu," sambung dia.

The Professor baru saja "diserang" oleh rivalnya, Jose Mourinho. The Special One menyebut Wenger adalah biang kegagalan Arsenal untuk meraih gelar prestisius selama 8 tahun terakhir.

"Pekerjaan kami (sebagai manajer) adalah mencoba mengantarkan tim menjadi juara. Jika tidak bisa meraihnya, maka kami harus bisa bertanggung jawab," tegas pria Perancis itu.

Terakhir kali, Arsenal merasakan gelar juara di berbagai turnamen pada 2005 silam. Saat itu, mereka sukses menjuarai Piala FA setelah mengalahkan Manchester United lewat drama adu penalti.

Baca berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya