Premier League Libur, 2 Big Match Tetap Goyang Inggris

Manc City VS Chelsea
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Premier League memang sedang libur di akhir pekan ini. Namun, sepakbola Inggris tetap memanas dengan kehadiran dua Big Match di babak V Piala FA yang melibatkan empat tim elite Premier League, Manchester City, Chelsea, Arsenal dan Liverpool.

Manchester City akan menjamu Chelsea di Etihad Stadium dalam laga sarat gengsi pada Minggu dinihari WIB, 16 Februari 2014. Disusul duel sengit beraroma balas dendam kala Arsenal menjamu Liverpool di Emirates pada Minggu malam WIB.

Pembuktian Manchester City & Chelsea

Bertemu Conte, Hiddink Minta Saran soal Inter Milan?

Duel The Citizens menghadapi Chelsea menjadi laga pembuktian bagi pertarungan sengit keduanya. Pasalnya, selain bersaing langsung di Piala FA, mereka juga merupakan dua tim yang juga saling bertikai memperebutkan puncak klasemen Premier League musim ini.

Saat ini, Chelsea masih memuncaki klasemen sementara dengan 57 poin. Unggul tiga poin atas City yang ada di peringkat 3 dengan 54 poin. Namun, ManCity masih menyimpan satu laga setelah duel melawan Sunderland ditunda karena cuaca buruk.

Duel akhir pekan ini juga bisa menjadi pembalasan bagi skuad Manuel Pellegrini yang sudah dua kali dipecundangi Chelsea musim ini di ajang Premier League. ManCity takluk 1-2 di laga pertama pada Oktober 2013 lalu di Etihad. ManCity juga takluk 0-1 di Stamford Bridge awal Februari ini.

Fakta yang sangat mengecewakan. Mengingat dalam lima laga sebelumnya, ManCity tidak terkalahkan saat melawan Chelsea. Tak pelak, kehadiran Jose Mourinho di kursi manajer Chelsea musim ini menjadi faktor utama perubahan The Blues.

Menjamu Chelsea, ManCity mendapat kabar bagus karena berpeluang kembali diperkuat Samir Nasri yang sempat absen 6 pekan. Nasri mengalami cedera lutut yang cukup parah saat bertemu Newcastle United, Januari lalu.

Nasri harus "menepi" setelah mendapat tackling dari bek The Magpies, Mapou Yanga Mbiwa. Seperti dilansir Metro, awalnya, Nasri divonis tidak bisa tampil selama 2 bulan. Namun, setelah 6 pekan, Nasri sudah mulai berlatih lagi.

"Saya sudah absen selama 1,5 bulan, namun itu memberi kesempatan saya mengisi ulang baterai," kata Nasri. Kondisi Nasri tentu saja memberikan angin segar bagi Pellegrini yang belakangan cukup dipusingkan dengan badai cedera pemain.

Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali

Aroma Balas Dendam Arsenal Atas Liverpool

Laga lainnya tidak kalah sengit. Arsenal menghadapi Liverpool. Laga ini menjadi momentum yang tepat buat Arsenal jika ingin membalaskan dendam terhadap kekalahan memalukan 8 Februari silam saat dihajar 1-5 di Anfield.

Dan kiper Arsenal, Wojciech Szczesny, memperingatkan The Reds kejadian memalukan itu tak akan terulang di akhir pekan nanti. Kiper timnas Polandia ini punya ambisi besar untuk membalas dendam kepada Liverpool, meski di ajang berbeda.

"Kami sangat percaya diri. Kemasukan lima gol lawan mereka itu sedikit memalukan. Kami ingin bangkit secepat mungkin dan ini kesempatan bagus bahwa kembali melawan mereka. Kami akan melakukan yang terbaik untuk menang," katanya dilansir Soccerway.

"Kemarin hanya sebuah kecelakaan. Kami sedikit lengah dalam pertahanan dan mendapat hukuman. Saya yakin itu semua telah berlalu dan itu dibuktikan saat kami bertahan bagus kala berjumpa Manchester United," ujar Szczesny.

Berikut jadwal lengkap pertandingan Piala FA akhir pekan ini:

Sabtu, 15 Februari 2014:

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Sunderland  vs Southampton (19. 45 WIB)    

Cardiff City vs Wigan Athletic (22.00 WIB)

Sheffield Wednesday vs Charlton Athletic (22.00 WIB)        

Minggu, 16 Februari 2014:

Manchester City vs Chelsea (00.15 WIB)    

Everton vs Swansea City (20.30 WIB)    

Sheffield United vs Nottingham Forest (22.00 WIB)  

Arsenal vs Liverpool (23.00 WIB)
(one)

Lihat artikel menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya