Foto Caleg di Tiket, Laga PSIS Vs Timnas U-19 Terancam Batal

Foto Caleg di tiket laga Timnas U-19 Vs PSIS
Sumber :
VIVAbola
Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua
– PSSI mengancam membatalkan pertandingan Tur Nusantara Timnas U-19 melawan PSIS Semarang di Stadion Jati Diri, malam ini 14 Februari 2014. Hal itu dikarenakan terdapat foto calon caleg Partai Demokrat, Yoyok Sukawi, di tiket yang dijual oleh Panitia Pelaksana pertandingan.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Hal ini dinilai amat mengganggu, karena PSSI tak ingin ada kepentingan politik yang mengganggu anak-anak asuhan Indra Sjafri. Wakil Ketua Umum PSSI, La Nyalla Mattaliti, dalam akun Twitter resmi miliknya @LaNyalla_M menyatakan, PSSI hanya melakukan supervisi di bawah kendali football service dan semua panduan sudah diberikan panpel lokal.
TC Timnas Hari Kedua, Boaz Jalan-jalan di Pinggir Lapangan


“Maka PSSI jelas dan tegas. Pertandingan tur nusantara di Semarang akan kita batalkan. Timnas U-19 tidak akan main. Kecuali, panpel setempat meminta maaf secara terbuka dan tertulis ke PSSI sebelum kick off," tulis La Nyalla dalam akun Twitter-nya, Jumat 14 Februari 2014.


“Hal itu, dilakukan demi melakukan proteksi terhadap Tim Nasional di semua level. Sebab, upaya politisasi atau numpang pencitraan lewat medium sepakbola kerap terjadi,” lanjutnya.


PSSI juga berharap pihak Panpel laga PSIS kontra Timnas U-19 meminta maaf dan tertulis kepada PSSI terkait pemasangan foto pengurus PSIS, Yoyok Sukawi, yang juga caleg Partai Demokrat. Induk organisasi sepakbola tanah air ini tidak mau menoleransi ketika adanya kepentingan politik dalam sepakbola.


Lihat artikel menarik lainnya
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya