Juan Mata Blak-blakan Soal Pengorbanannya di MU

Pemain Manchester United, Juan Mata
Sumber :
  • REUTERS/Darren Staples
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Juan Mata menegaskan siap bermain di posisi mana pun untuk Manchester United. Ia pun menyatakan tidak menyesal telah hengkang dari Chelsea ke MU, Januari lalu.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Pemain asal Spanyol itu baru merasakan satu kemenangan sejak merapat ke Old Trafford dengan harga 37,1 juta pounds dari Chelsea. Itu menjadikannya pemain termahal MU sepanjang sejarah.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Perannya di MU pun berubah-ubah. David Moyes sudah mencoba Mata di dua posisi sayap dan juga posisi di belakang penyerang. Meski begitu, sang pemain merasa tidak ada masalah dengan keputusan Moyes sambil menegaskan siap melakukan apapun untuk MU.


"Sepanjang karir, saya bermain di sayap kiri, kanan, dan juga di belakang penyerang. Saya tak keberatan main di mana pun pelatih menyuruh saya. Saya sangat senang di sini, sangat senang," tegas Mata, seperti dilansir Daily Mail.


"Saya menikmati permainan. Saya mulai bermain kembali di lapangan. Saya berada di klub yang sangat-sangat besar, dan saya harap bisa menyelesaikan musim dengan baik," lanjutnya.


Mata lalu buka-bukaan soal sikap pemain MU menyambut kedatangannya. Menurutnya, pemain-pemain MU sangat mudah diajak beradaptasi karena datang dari berbagai penjuru dunia.


"David De Gea membantu saya menyesuaikan diri. Begitu juga dengan Chicharito, (Antonio) Valencia, dan Rafael. Mereka semua bisa bicara Spanyol, tapi semua pemain membantu saya," tutur Mata.


"Pemain seperti (Ryan) Giggs sudah bertahun-tahun berada di sini, lalu ada (Wayne) Rooney dan (Robin) Van Persie. Mereka semua memperlakukan saya sangat-sangat baik," imbuhnya mengungkapkan. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya