El Loco Ingin Samai Rekor Legenda Timnas Indonesia

Cristian Gonzales dan Amanda Gonzales
Sumber :
  • ANTARA

VIVAbola - Striker gaek Arema Cronus, Cristian Gonzales, siap menyamai rekor mantan pemain timnas Indonesia, Endang Witarsa, kala membela Tim Merah Putih. Saat ini, Gonzales menjadi pemain tertua yang dipanggil pelatih Alfred Riedl untuk membela Indonesia di ajang kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Arab Saudi, 5 Maret 2014 mendatang.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Dengan usia 37 tahun, El Loco kini berpeluang menyamai catatan Witarsa yang hingga saat ini tercatat sebagai pemain tertua yang membela timnas Indonesia. Terakhir, dia bermain untuk timnas Indonesia di ajang Olimpiade 1956, Australia. Dan ketika itu, usia Endang adalah 40 tahun.

"Cristian pernah bilang ke saya, dia mau main di Timnas sampai usia berapa pun. Meski nanti di usia 40 masih dipercaya untuk membela Timnas dia sangat siap," kata istri yang juga bertindak sebagai manajer Gonzales, Eva Siregar, kepada VIVAbola.

Eva menuturkan, El Loco sangat senang dengan panggilan Riedl untuk kembali membela Timnas. Menurutnya, saat ini Gonzales sangat antusias untuk kembali berlaga bersama Pasukan Garuda.

"Saat Cristian tidak kunjung dipanggil pelatih ke skuad Timnas, dia sempat bingung. Segala cara dan latihan dia jalani. Akhirnya, dengan usaha keras keinginannya itu terwujud. Cristian mengaku sangat senang dengan pemanggilan ini," tutur Eva.

Pemanggilan Gonzales ke Timnas bukan tanpa sebab. Asisten pelatih timnas Indonesia, Widodo Cahyono Putro, membeberkan jika usia bukanlah patokan utama dalam proses perekrutan pemain ke dalam tim.

"Sesuai dengan kontribusi, konsistensi, performa bersama klub, dan perkembangan sang pemain. Kami tidak memilih pemain dengan patokan usia. Jika dia layak masuk meski usianya sudah tidak lagi muda, tidak ada masalah," ungkap mantan pelatih Gresik United itu. (one)

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016