Laga Kandang Arema di AFC Cup Akan Digeser

Skuad Arema Cronous Indonesia
Sumber :
  • ongisnade.co.id
VIVAbola - Laga kandang Arema Indonesia di ajang AFC Cup 2014 pada 9 April mendatang disetujui untuk dijadwal ulang. Pihak AFC mengabulkan permohonan PSSI dan klub agar pertandingan tersebut bisa ditunda.
Kontra Bali United, Momen 'Penebusan Dosa' Bagi Arema

Awalnya, AFC menjadwalkan Arema akan bertanding dengan Selangor FA pada 9 April 2014 di Stadion Kanjuruhan, Malang. Namun, laga tersebut ternyata berbarengan dengan digelarnya Pemilu legislatif RI.
VIDEO: Arema Juara Piala Bhayangkara

Khawatir dengan ancaman keamanan, pihak Arema akhirnya meminta bantuan kepada PSSI untuk mengajukan permohonan perubahan jadwal. Dan akhirnya, sesuai dengan pernyataan Sekretaris Jenderal PSSI, Joko Driyono, pihak AFC bersedia untuk menegosiasi ulang jadwal pertandingan kandang Arema di AFC Cup.
Tekuk 10 Pemain Persib, Arema Juara Piala Bhayangkara

"Mereka sudah merespons, intinya AFC bersedia untuk menjadwal ulang laga kandang di 9 April. Tapi, urutan lawan yang dihadapi Arema tidak akan berubah. Kami juga sudah menginformasikan hal ini kepada panitia pertandingan di Malang. Apakah laga diundur dua atau tiga hari, belum tahu," ucap Joko ketika ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Selasa 11 Februari 2014.

"Karena pertandingan Arema vs Selangor ada di pekan kelima, jangan sampai jadwal baru nanti mendahului pertandingan di pekan keempat mereka (melawan Maziya Sports & Recreation) dan setelah pertandingan keenam (melawan Hanoi T&T)," sambung dia.

Arema tergabung di Grup F AFC Cup bersama Selangor FA (Malaysia), Maziya Sports & Recreation (Maladewa), dan Hanoi T&T (Vietnam). Laga perdana Singo Edan akan digelar pada 25 Februari 2014 nanti. Mereka akan melawat ke Malaysia untuk berhadapan dengan Selangor FA.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya