Mitra Kukar Akan Manfaatkan Krisis Striker Persipura

Pemain Persipura Jayapura, Ferinando Pahabol (merah)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Chanry Andrew Suripatty
VIVAbola - Mitra Kukar akan menjamu sang juara bertahan, Persipura Jayapura di Stadion Aji Imbut, dalam laga lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) musim 2014, Selasa 11 Februari 2014. Di laga itu, Mitra Kukar akan memanfaatkan krisis striker yang sedang dialami Persipura.
Kesalnya Pelatih BSU Usai Dikalahkan 10 Pemain Persipura

Saat ini Mutiara hitam tengah dipusingkan dengan stok striker yang mereka miliki untuk menghadapi Naga Mekes. Boaz Solossa masih dibekap cedera sedangkan Titus Bonai tiba-tiba "hilang" dari skuad dan dipastikan tidak disertakan dalam lawatan Persipura ke Kalimantan.
Dramatis, 10 Pemain Persipura Tekuk Tuan Rumah BSU

Kini, Persipura hanya memiliki striker-striker muda di dalam daftar pemain mereka. Ada Ricky Kayame, Lukas Mandowen, dan Ferinando Pahabol. Namun, ketiganya bukanlah striker murni yang punya insting gol tinggi.
Bomber Tajam MU Waspadai Boaz Solossa

"Krisis striker Persipura jadi keuntungan bagi kami. Terlebih, kondisi seluruh pemain kami berada dalam level yang sangat prima. Dalam pantauan tim pelatih Mitra Kukar, Persipura mulai menurun permainannya," kata Asisten Mitra Kukar, Rudy Eka Priyambada, ketika dihubungi, Senin 10 Februari 2014.

Rudy membeberkan, meski Persipura sedang kesulitan dalam mencari komposisi terbaik di lini depan, timnya tetap mewaspadai permainan cepat yang akan diterapkan pelatih Jacksen F Tiago. 

"Kami menilai, Persipura punya kelebihan di second line. Permainan cepat yang diterapkan lewat lini ini kerap kali menghasilkan gol untuk Persipura," ujar mantan tim analis timnas U-19 ini.

"Persipura baru saja ditahan imbang Persepam Madura. Pasti mereka bernafsu mengejar tiga poin di kandang kami. Yang pasti, ambisi mereka untuk meraih tiga poin di kandang kami tidak boleh terwujud. Mitra Kukar siap raih kemenangan dari Persipura," sambung dia.

Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya