Hattrick Bijahil Sukses Benamkan Persebaya

Pemain Persela Lamongan, Srdan Lopicic
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Syaiful Arif

VIVAbola - Persela Lamongan sukses menekuk Persebaya Surabaya dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2014 Wilayah Timur di Stadion Surajaya, Lamongan, Senin 10 Februari 2014. Persela menang dengan skor telak 3-0 lewat hattrick Bijahil.

Tampil di hadapan pendukung sendiri membuat para pemain Persela langsung tampil agresif. Meski secara materi pemain kalah kelas, dukungan para suporter itu tampak sukses membuat para pemain Persela bermain militan.

Beberapa kali barisan penyerang Persela mampu mengancam gawang Persebaya. Namun pendukung Persela baru bersorak gembira pada menit 27 setelah Bijahil Chalwa sukses memecah kebuntuan. Bijahil sukses mengkonversikan umpan Zaenal Arifin menjadi gol dan skor sementara 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Hadapi Juru Kunci, Pelatih Madura United Dipaksa Putar Otak

Pada menit 35, Bijahil kembali mencetak gol ke gawang Persebaya setelah tandukan kerasnya sukses menghujam gawang lawan. Dan tak butuh waktu lama bagi penyerang 23 tahun ini untuk mencetak hattrick. Pada menit 38, Bijahil mampu mengubah papan skor menjadi 3-0. Skor ini bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persebaya mencoba bangkit. Namun, hal itu telah diantisipasi para pemain Persela dengan memainkan pertahanan rapat. Pergantian yang dilakukan Rahmad Dharmawan juga tak membuahkan hasil.

Jadwal Siaran Langsung TSC, Senin 8 Agustus 2016

Alhasil skor 3-0 untuk keunggulan Persela Lamongan ini tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Meski meraih kemenangan penting, Persela untuk sementara tetap terpaku di peringkat 5 dengan torehan empat poin dari satu kemenangan, sekali imbang dan sekali kekalahan. Sedangkan Persebaya tetap berada di puncak klasemen dengan torehan enam poin.

Bonek 'Sulap' Stadion di Jakarta Bak Markas Sendiri

Di pertandingan lainnya yang digelar di Stadion Singa Perbangsa, Karawang, Persita Tangerang sukses menekuk tamunya Gresik United 3-2 di duel Wilayah Barat. Dengan kemenangan ini, Persita kini naik ke posisi 7 dengan torehan poin 3. Sedangkan Gresik United turun di posisi 5 dengan poin 4.

Menjamu Gresik, Persita sempat dikejutkan dengan gol cepat tim tamu. Gresik unggul di menit 8 lewat gol Pape N'Diaye. Namun Persita sukses merespon di menit 39 lewat gol balasan Valentino Telaubun. Skor sama kuat 1-1.

Namun di menit 42, Gresik kembali unggul 2-1 lewat gol Shohei Matsunaga. Tertinggal, Persita mencoba bangkit. Namun skor ini akhirnya bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Persita mampu mencetak gol cepat lewat gol Kenji Adachihara di menit 46. Dan gol penentu kemenangan Persita dicetak Sirvi Arfani di menit 81. Skor 3-2 untuk keunggulan Persita bertahan hingga laga usai.

Susunan Pemain
Persela:
Choirul Huda, Taufiq Kasrun, Arif Ariyanto, Zuanto, Suroso, Zaenal Arifin, Srdan Lopicic, Catur Pamungkas, Roman Golian, Bijahil Chalwa

Persebaya: Ferry Rotinsulu, Riccardo Salampessy, Ambrizal, Alfin Tuasalamony, Greg Nwokolo, Patrice Nzekou, Hasyim Kipuw, Fandi Utomo, Manahati Lestusen, Emmanuel Kenmogne, Onorionde Kughegbe

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya