Fakta-fakta Menarik Usai Messi Cetak 2 Gol

barcelona kalahkan ajax 4-0
Sumber :
  • REUTERS/Gustau Nacarino
VIVAbola
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
- Lionel Messi kembali menemukan permainan terbaiknya saat
Barcelona mengalahkan Sevilla 4-1
Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool
pada lanjutan La Liga di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Minggu 9 Februari 2014 waktu setempat (Senin dini hari WIB). Messi mencetak dua gol di pertandingan ini.
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley

Berikut sejumlah fakta menarik usai Messi mencetak dua gol ke gawang Sevilla seperti dikutip dari
Opta
dan
Mister Chip
:


1.
Messi sudah mencetak 15 gol ke gawang Sevila di ajang La Liga. Hanya Atletico Madrid klub di La Liga yang paling sering dibobol pemain asal Argentina tersebut (17 kali).


2.
Gol kedua Messi ke gawang Sevilla tercipta berkat assist Andres Iniesta. Ini merupakan kali pertama sejak melawan Real Sociedad (19 Januari 2013) di Stadion Anoeta, Messi berhasil memanfaatkan assist Iniesta.


3.
Dua gol tambahan ke gawang Sevilla membuat Messi sudah mencetak 11 gol di La Liga musim ini. Dengan demikian Messi menjadi pemain kelima yang mampu mencetak lebih dari 10 gol dan 10 assist di La Liga musim ini, setelah Cesc Fabregas, Carlos Vela, Ivan Rakitic dan Neymar.


4.
Messi sudah mengoleksi 225 gol di pentas La Liga. Striker 26 tahun itu kini menduduki peringkat 5 pemain tersubur dalam sejarah La Liga. Messi hanya tertinggal 2 gol dari Alfredo Di Stefano (227) di posisi keempat, dan 3 gol dari Raul Gonzalez (228) di posisi 3.


5.
Barcelona meraih kemenangan ke-75 dari 140 pertandingan La Liga melawan Sevilla.


6.
Kekalahan Sevilla dari Barcelona memperpanjang rekor buruk pelatih Unai Emery jika menghadapi klub asal Catalan tersebut. Dari 17 pertandingan resmi melawan Barcelona, Emery menelan 12 kekalahan dan 5 kali imbang. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya