"Jurus" Setan Merah Mudah Dibaca Pelatih Fulham

Rene Meulensteen
Sumber :
  • dailymail.co.uk
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Fulham berhasil memaksa Manchester United bermain imbang 2-2 di Old Trafford, Senin, 10 Februari 2014. Pelatih Fulham, Rene Meulensteen, mengatakan dia tidak terlalu sulit  membaca skema bermain Setan Merah.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

"Saat melihat MU hari ini (Senin dini hari WIB), saya pikir skema permainan mereka sedikit lebih mudah--bermain melebar dan umpan ke dalam," kata Meulensteen usai pertandingan seperti dilansir Metro.co.uk. 
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


"Jika organisasi tim Anda bagus dan kiper berada dalam posisi yang bagus dalam menangkap bola, itu mudah (untuk menahannya). Anda butuh kreatitivitas dan dan sedikit variasi untuk membongkar tim," sambung Meulensteen.


Meulensteen memang tidak asal bicara. Saat menghadapi Fulham, Setan Merah cenderung memanfaatkan lebar lapangan dan mengandalkan umpan-umpan silang dari kedua sisi sayap. Statistik mencatat sepanjang laga, MU telah melepaskan 81 umpan silang. Namun dengan hadirnya bek tengah Fulham yang bertubuh jangkung, Dan Burn, serangan itu mampu diatasi dengan mudah .


MU sendiri bukanlah tim yang baru bagi Meulensteen. Pasalnya, dia adalah mantan asisten Alex Ferguson saat masih menangani MU. Pelatih asal Belanda itu baru meninggalkan Setan Merah saat Fergie memutuskan pensiun tahun lalu.


Sementara itu, Moyes tidak menampik, timnya terlalu banyak memanfaatkan lebar lapangan. Menurutnya, strategi itu merupakan ciri khas MU selama ini.


"Satu hal yang penting dari MU adalah mereka bermain melebar, mereka memberikan umpan silang, ini ada dalam gen mereka," beber Moyes.


Bertanding di kandang sendiri, MU sempat tertinggal di babak pertama lewat gol Steve Sidwell. Namun MU berbalik unggul setelah Robin Van Persie dan Michael Carrick, secara bergantian menjebol gawang Fulham di babak II.


Kemenangan sudah nyaris dalam genggaman Setan merah mata setelah skor tidak berubah hingga menit ke-90. Sayang, harapan itu harus kandas karena di injury time, tim tamu mampu menyamakan kedudukan lewat Darren Bent





Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya