Mazzarri Minta Striker Inter Belajar dari Samuel

Walter Mazzarri
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola –
Janji Pelatih Anyar Inter Milan
Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri, mengatakan, para pemain Nerazzurri harus melihat dan belajar dari Walter Samuel, setelah bek asal Argentina itu mencetak gol kemenangan 1-0 atas Sassuolo. Namun, Mazzarri senang akhirnya Inter meraih kemenangan pertama di tahun 2014.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia

Inter mendominasi permainan dan sering menyerang pertahanan Sassuolo, yang bertindak sebagai tim tamu. Tapi, Mazzarri menilai, penyelesaian akhir barisan depan Inter harus diperbaiki.
Playoff Liga Europa, Wakil Inggris Dapat Lawan Berat


"Kami bermain baik, itu sulit dan kita tahu di Italia semua lawan mempersiapkan taktik sehingga menjadikan pertemuan terlihat seimbang. Kami memiliki beberapa kesempatan memecah kebuntuan, dalam situasi yang agak akrab, tapi katakanlah akhirnya kami memecahkan hasil negatif,” kata Mazzarri, seperti dilansir Sky Sport Italia.


Selain itu, Mazzarri juga menyoroti penampilan debut Hernanes bersama Inter, yang menurutnya cukup memuaskan. Apalagi, gelandang asal Brasil itu menciptakan sebuah assist untuk terciptanya gol Walter Samuel.


"Hernanes dan Fredy Guarin melakukannya dengan baik, meskipun jelas mereka perlu untuk meningkatkan tingkat kebugaran mereka dengan bermain reguler. Anda bisa mengatakan Hernanes sedikit tegang dalam laga debutnya,” jelas mantan pelatih Napoli ini.

 

Samuel mencetak gol kemenangan La Beneamata atas Sassuolo, yang merupakan satu-satunya gol Inter dalam enam pertandingan terakhir. Ironisnya, gol itu datang dari seorang pemain bertahan yang sudah berusia 35 tahun.


Diego Milito melewatkan beberapa peluang dalam pertandingan tersebut, sementara striker Inter lainya, Mauro Icardi hampir tidak tampil pada sejauh tahun ini. Dia pun senang dengan apa yang dilakukan Samuel, dan menjadikan mantan pemain Real Madrid itu sebagai contoh.


"Icardi akhirnya berlatih selama dua pekan beruntun, dia sedang dalam perjalanan kembali dan akan berguna di sisa musim ini. Milito adalah pemain penting dan cerdas, dia hanya kurang beruntung. Saya yakin dia akan lebih baik ketika lebih bugar,” paparnya.


"Ada pemain kelas dunia di sini dan kebetulan mereka telah memenangkan semuanya. Jelas cedera dan usia berpengaruh juga, tapi sisa skuad harus melihat dan belajar dari gol penentu (Walter) Samuel," ujar dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya