Blunder Fatal, Persib "Terpeleset" di Markas Persijap

Skuad Persib Bandung
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Agus Bebeng
VIVAbola
Dilarang Pakai Atribut, Suporter Persija Berontak
- Persijap Jepara mendulang poin penting saat menjamu Persib Bandung dalam lanjutan Liga Super Indonesia (ISL) 2014 di Stadion Gelora Bumi Kartini. Dua gol yang tercipta akibat blunder-blunder pemain sendiri.


Setelah bermain imbang 0-0 sepanjang babak pertama laga hari Minggu itu, 9 Februari 2014, kedua tim tampil lebih terbuka di paruh kedua. Persijap bahkan sempat mengejutkan memasuki menit ke-57.
Bus Persib Kecelakaan Gara-gara Rem Blong


Tendangan bebas Claudio Sobrinho gagal dibaca oleh I Made Wirawan dengan sempurna. Kiper Persib itu melakukan blunder fatal yang membuat timnya tertinggal lebih dulu.


Menit ke-60, giliran barisan belakang Persijap yang melakukan kesalahan. Catur Rintang coba memotong bola umpan silang Firman Utina. Namun, bola malah berbelok ke arah gawang sendiri. Kiper Dedi Hariyanto pun gagal menepis bola. Skor jadi imbang 1-1.


Tiga menit berselang Kanote Makan sempat dapatkan ruang tembak. Gelandang asal Mali itu pun mampu melepaskan tendangan keras. Bola kali ini masih bisa ditepis Dedi.


Permainan pun semakin terbuka. Baik Persijap maupun Persib sama-sama saling agresif menyerang. Atep sempat mendapatkan peluang emas, sayang bola masih melebar. Kedua tim pun harus puas bermain imbang 1-1.


Dengan hanya tambahan satu poin ini, Persib berhasil untuk sementara naik ke puncak klasemen Wilayah Barat ISL dengan torehan tujuh poin dari tiga laga. Posisi mereka masih rawan tergeser oleh Arema Cronus FC (6 poin), yang baru akan bermain Minggu malam.


Sedangkan untuk Persijap, torehan satu poin ini merupakan poin perdana mereka di musim 2014 sekaligus mendongkrak posisi "Laskar Kali Nyamat" dari dasar klasemen ke peringkat tujuh.


Susunan Pemain:
Persijap Jepara:
Dedi, Evaldo, Danial, Fatkul, Anam, Jamal, Catur, Claudio, Noviandani, Noorhadi, Lenglolo


Persib Bandung:
Made, Abd Rahman, Vladimir, Tony, Supardi, Ridwan (C), Taufiq, Jufriyanto, Konate, Tantan, Ferdinand
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya