Tendang Striker Norwich, Yaya Toure Terancam Sanksi

Pemain Manchester City, Yaya Toure
Sumber :
  • REUTERS/Dylan Martinez
VIVAbola
Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam
- Gelandang Manchester City, Yaya Toure, terancam sanksi FA karena tindakannya menendang striker Norwich City, Ricky van Wolfswinkel, Sabtu 8 Februari 2014. Gelandang asal Pantai Gading itu terancam sanksi larangan bermain di tiga pertandingan.

Guardiola Diragukan, Xavi Turun Tangan

Toure tertangkap kamera menendang bagian pinggang Wolfswinkel saat pertandingan di Carrow Road memasuki menit-menit akhir. Tendangan gelandang 30 tahun itu diyakini sebagai bentuk rasa frustrasi setelah ManCity gagal mencetak gol saat melawan Norwich.
Klopp Ternyata Pernah Kepincut Datangkan De Bruyne


Sky Sports
melansir, saat ini Asosiasi Sepakbola Inggris (FA) sedang melakukan penyelidikan atas insiden yang melibatkan Toure dengan Wolfswinkel. Jika terbukti bersalah, mantan gelandang Barcelona itu akan dijatuhi hukuman larangan bermain di tiga pertandingan.


Manajer ManCity, Manuel Pellegrini, mengaku tidak khawatir dengan kemungkinan Toure mendapatkan sanksi. Pelatih asal Chile itu justru khawatir dengan kondisi para strikernya setelah ManCity bermain imbang tanpa gol melawan Norwich.


"Yang menjadi masalah utama adalah, saat ini pemain-pemain kami tidak 100 persen fit, terutama para striker. Sergio Aguero cedera, dan kita lihat Alvaro Negredo tidak 100 persen karena cedera bahu. Begitu juga dengan Edin Dzeko," ucap Pellegrini.


Manajer Norwich, Chris Hughton, juga mengaku tidak melihat insiden tendangan Toure. Tapi, mantan pelatih Newcastle United itu yakin Wolfswinkel tidak berbohong.


"Jika itu yang terjadi, maka ada banyak orang yang melihatnya. Saya sendiri tidak melihatnya. Tapi, Wolfswinkel bukan tipe orang yang sering protes. Dia biasanya tidak mempedulikan hal-hal seperti itu," tegas Hughton.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya