Atletico Kalah, Simeone Enggan Cari Kambing Hitam

Pelatih Atletico, Diego Simeone
Sumber :
  • REUTERS/Juan Medina
VIVAbola -
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
Atletico Madrid di luar dugaan harus terjungkal di kandang Almeria, Estadio de los Juegos Mediterráneos. Los Rojiblancos
takluk 0-2
Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan
dari tuan rumah dalam lanjutan La Liga, Sabtu 8 Februari 2014 (Minggu dini hari WIB).
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray

Dua gol Almeria dicetak oleh Verza pada menit 80 dan 86 lewat titik penalti. Kiper Atletico, Daniel Aranzubia menerima kartu merah pada menit 84. Meskipun demikian, pelatih Atletico enggan menyalahkan wasit ataupun siapa pun.


"Di babak pertama, kami bermain dengan lebih baik. Kami menciptakan beberapa peluang. Namun, memang seperti ini. Terkadang kami menang, terkadang imbang, dan suatu waktu harus kalah," kata Simeone seperti dilansir
Four Four Two
.


"Kami tak akan mencari alasan. Kami tak akan menyalahkan wasit, angin atau bola. Lawan bermain dengan bagus dan selamat untuk itu. Satu-satunya cara agar tetap di jalur adalah dengan terus bekerja, dan kami akan melakukannya," tegas pelatih asal Argentina ini.


Sebelumnya, Atletico harus melakoni tiga partai berat. Mereka menghadapi Athletic Bilbao dan Real Sociedad yang membidik tiket Liga Champions. Lalu, menghadapi rival sekota, Real Madrid, di semifinal Copa del Rey. Namun, Simeone membantah jika timnya kelelahan secara fisik dan mental.


"Saya tak berpikir itu berhubungan. Setiap saat tim datang bertanding dengan cara yang mereka bisa," ucap Simeone.


Kekalahan ini membuat posisi Atletico di puncak klasemen digusur oleh Real Madrid yang sama-sama mengumpulkan 57 poin. Los Rojiblancos masih bisa digeser Barcelona yang dini hari nanti akan menghadapi tuan rumah Sevilla. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya