10 Fakta Menarik Usai Liverpool Lumat Arsenal

Duel Liverpool vs Arsenal
Sumber :
  • REUTERS/Nigel Roddis
VIVAbola -
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Liverpool berhasil melumat Arsenal 5-1 dalam lanjutan Premier League, Sabtu 8 Februari 2014. Sejumlah fakta menarik tersaji usai pertandingan yang berlangsung di Anfield.

Wenger Isyaratkan Tak Ada Bek Baru di Laga Pertama Arsenal

Liverpool mencetak 5 gol ke gawang Arsenal dalam satu pertandingan liga untuk kali pertama setelah hampir 50 tahun. Sebelumnya, pada April 1964. Itu adalah salah satu fakta yang terjadi setelah pertandingan.
Oezil Tak Berharap Jadi Kapten Jerman


Berikut 10 fakta menarik setelah laga Liverpool vs Arsenal seperti dilansir
Opta
:


1. Liverpool telah mencetak 22 gol lewat bola mati di Premier League musim ini. Ini menjadi jumlah yang terbanyak dibandingkan tim-tim lainnya.


2. Martin Skrtel sukses mengoyak gawang Arsenal saat laga baru berjalan satu menit. Gol pada menit pertama itu kali pertama dilakukan The Reds sejak Desember 1996. Kala itu, Robbie Fowler mencetak gol ke gawang Middlesbrough.


3. Gol yang dicetak ke gawang Liverpool 43 persen berasal dari bola mati. Itu yang terbanyak dibandingkan kontestan Premier League lainnya musim ini.


4. Liverpool telah mencetak 40 gol di babak pertama Premier League musim ini. Setidaknya lebih banyak 10 gol dibandingkan tim lain.


5. Peluang dari pemain Liverpool sudah 19 kali mengenai tiang gawang. Lima kali lebih banyak dibandingkan tim lain.


6. Ini adalah kali kedua dalam sejarah Premier League Arsenal harus kebobolan 4 gol atau lebih sebelum jeda babak pertama. Sebelumnya, saat melawan Manchester United pada 2001.


7. Ini adalah kali keempat dalam sejarah Premier League, Liverpool mencetak 4 gol di babak pertama.


8. Arsenal kebobolan 5 gol atau lebih dalam satu pertandingan untuk kali kedua musim ini. Ini hanya terjadi dalam 4 musim Premier League.


9. Arsenal mengalami kekalahan telak saat berstatus pemuncak klasemen Premier League. Namun, ini bukan yang terbesar. Skor kekalahan terbesar yang dialami pemuncak klasemen adalah saat Blacburn Rovers menggasak Norwich City 7-1 pada Oktober 1992.


10. Liverpool mencetak 5 gol ke gawang Arsenal dalam satu pertandingan liga untuk kali pertama setelah hampir 50 tahun. Sebelumnya pada April 1964. (art)


Lihat berita menarik lainnya dengan
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya