Atletico Madrid Tersungkur di Markas Almeria

Kapten Almeria, Verza
Sumber :
  • www.dianablanca.com
VIVAbola –
'Tiga Kandidat Pemain Terbaik Eropa Tidak Layak'
Atletico Madrid dipermalukan oleh tuan rumah Almeria dengan skor 0-2 dalam pertandingan lanjutan La Liga, Minggu dini hari WIB 9 Februari 2014. Dua gol Almeria dicetak oleh Verza pada menit ke-80 dan menit ke-86 melalui titik penalti.

Atletico Siap Libas Barca dan Madrid Musim Depan

Kekalahan ini membuat Atletico terancam disalip Barcelona, jika klub asal Katalan itu mengalahkan tuan rumah Sevilla pada Senin dini hari WIB 10 Februari 2014 dalam laga lanjutan La Liga.
Atletico Madrid Batal Lawan Galatasaray


Tim asuhan Diego Simeone mencoba mengambil inisiatis serangan lebih dulu saat memulai babak pertama. Namun, tak ada peluang berbahaya yang diperoleh Atletico.


Baru pada menit ke-25, Atletico mendapat peluang lewat sepakan keras Diego Ribas dari luar kotak penalti. Sayang tendangan playmaker asal Brasil itu masih melambung di atas mistar gawang Almeria.

 

Upaya Los Cholconeros untuk merobek gawang tuan rumah terkendala oleh barisan pertahanan lawan yang kokoh. Hampir seluruh pemain Almeria mau turun ke belakang untuk menahan gempuran Atletico. Hingga babak pertama usai, skor 0-0 tetap bertahan.


Di babak kedua, Almeria mulai pandai dalam mencuri peluang. Tapi, mereka masih kesulitan mengimbangi kecepatan para pemain Atletico Madrid. Sementara, klub ibukota Spanyol itu sendiri tak juga mampu menjebol gawang Almeria.


Almeria nyaris menggetarkan gawang Atletico pada menit ke-77, ketika tendangan Aleix Vidal masih mengenai mistar gawang. Namun, gawang Atletico akhirnya malah benar-benar bobol pada menit ke-80.

 

Gol Almeria dicetak Verza, yang menerima umpan Suso, memanfaatkan kelengahan kiper Atletico, Daniel Aranzubia. Atletico tertinggal 0-1 dari Almeria. Dan hanya berselang enam menit, gawang Atletico kembali bobol melalui titik penalti.


Penalti didapat setelah Aranzubia menjegal Jonathan Zongo di kota terlarang. Verza kembali menjadi pemain yang merobek gawang Atletico untuk memberi keunggulan 2-0 bagi Almeria. Verza dipercaya mengambil hadiah penalti itu.


Aranzubia juga kemudian diganjar kartu merah sehingga Atletico haya bermain dengan 10 orang. Dengan kalah jumlah pemain, akhirnya Atletico menyerah 2-0 dari tuan rumah Almeria.


Susunan pemain kedua tim:


Almeria: Esteban Suarez, Rafita Lozano, Angel Trujillo, Marco Torsiglieri, Sebastian Dubarbier, Verza, Ramon Azeez, Suso (Corona 89), Aleix Vidal, Fernando Soriano (Hélder Barbosa 58), Jonathan Zongo (Óscar Díaz 90+3).


Atletico Madrid: Daniel Aranzubia, Javi Manquillo, Diego Godin, Miranda, Juanfran, Tiago Mendes (Mario Suárez 67), Gabi Fernandes, Arda Turan, Diego Ribas (José Sosa 67), Raul Garcia (Adrián 77), Diego Costa.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya