Mazzarri: Inter Butuh Pengalaman Hernanes

Hernanes saat tanda tangan kontrak dengan Inter Milan
Sumber :
  • inter.it

VIVAbola – Pelatih Inter Milan, Walter Mazzarri, berharap kedatangan Hernanes bisa menjadi awal dari kebangkitan Nerazzurri musim ini. Mazzarri percaya, gelandang barunya itu bisa membantu para pemain muda seperti Mateo Kovacic untuk lebih berkembang.

Hernanes bergabung dengan Inter setelah diboyong dari Lazio dengan kesepakatan 20 juta euro pada bursa transfer musim dingin Januari lalu. Hernanes akan melakukan debutnya dalam laga lanjutan Serie A Italia kontra Sassuolo di Giuseppe Meazza pada Senin dini hari WIB 10 Februari 2014.

Mazzarri ingin Hernanes membantu Inter mengakhiri catatan buruk mereka sepanjang tahun 2014. Seperti diketahui, Inter belum sekalipun meraih kemenangan di tahun 2014, sehingga pemain internasional Brasil itu akan menjadi tumpuan La Beneamata dalam meraup tiga poin.

"Saya berharap Hernanes bisa berbuat lebih banyak lagi daripada yang telah dilakukan selama ini dalam kariernya. Dia pemain internasional Brasil dan juga dapat membantu Mateo Kovacic untuk berkembang,” kata Mazzarri, seperti dilansir Football-Italia.

"Kami membutuhkan pemain dengan kualitas ekstrim yang juga bisa membantu mereka yang kurang pengalaman. Saya tidak ingin memberinya terlalu banyak tanggung jawab , tapi dia (Hernanes) dapat berguna secara psikologis," ucap mantan pelatih Napoli ini.

Meski penampilan Inter yang kian menurun, mengingat kini mereka menempati posisi keenam klasemen sementara Serie A. Presiden Inter, Erick Thohir, bersikeras mempertahankan Mazzarri sebagai pelatih Nerazzurri.

Erick Thohir memasukkan Mazzarri ke dalam rencana masa depan klub yang identik dengan warna biru-hitam ini. Mazzarri sendiri tersanjung dengan pernyataan Erick Thohir, dan saat ini yang diinginkannya hanya kembali meraih hasil positif bersama Inter.

"Saya sudah tahu apa yang dia (Thohir) pikirkan, itu penting untuk apa yang kami lakukan di sini bahwa presiden juga mengatakan hal-hal tertentu di publik. Kata-kata pujian seperti itu membawa banyak makna, sekarang saya hanya berharap kami mengubah keberuntungan kami menjadi positif sesegera mungkin,” paparnya.

"Kami bekerja dengan baik dalam pelatihan , baik secara mental dan fisik. Sekarang hasil lebih penting daripada apa pun. Sangat penting bagi para pemain, sehingga mereka dapat merasa lebih bebas lagi, karena hasil negatif akan mulai mempengaruhi Anda,” ujar pelatih berusia 52 tahun ini.

Spurs Bantai Inter Milan di Norwegia
Frank De Boer, pelatih anyar Inter Milan.

Janji Pelatih Anyar Inter Milan

De Boer akan menggantikan posisi Roberto Mancini yang dipecat.

img_title
VIVA.co.id
9 Agustus 2016