ManCity Turun Satu Peringkat Usai Diimbangi Norwich

Jesus Navas
Sumber :
  • REUTERS/Bobby Yip
VIVAbola –
Liverpool Tunjuk Direktur Sepakbola untuk Pertama Kali
Manchester City tertahan di markas Norwich City di Stadion Carrow Road setelah bermain tanpa gol, Sabtu 8 Februari 2014. ManCity gagal memanfaatkan kekalahan yang diderita oleh Arsenal dari Liverpool.

Yaya Toure Akhirnya Menyerah, Minta Agennya Diam

Hasil imbang kontra Norwich membuat mereka harus turun ke peringkat ketiga klasemen sementara Premier League, karena Chelsea mengalahkan Newcastle United. Kini ManCity mengoleksi 54 poin dari 25 pertandingan. Chelsea menempati puncak klasemen dengan 56 poin, disusul Arsenal dengan 55 poin.
Moyes Sukses Ajak 2 Bek MU Merapat ke Sunderland


Permainan menyerang diperlihatkan oleh Manchester City sejak awal laga kontra tuan rumah Norwich City. Tim asuhan Manuel Pellegrini itu juga mendominasi dalam hal penguasaan bola.


Namun, ManCity tampak kesulitan untuk menjebol gawang Norwich yang dikawal John Ruddy. Malah tuan rumah yang memiliki peluang pada menit ke-16, tapi tendangan Nathan Redmond masih melebar dari sasaran.


Norwich sempat mencetak gol pada menit ke-18, sebelum gol itu dianulir wasit setelah Gary Hooper dianggap berada di posisi offside. Perlahan ManCity mulai kerepotan menghadapi serangan yang dibangun oleh The Canaries.


Pablo Zabaleta pada menit ke-33 membuat percobaan pertama ManCity ke gawang Norwich dalam pertandingan ini, tapi bola masih melenceng.

Beberapa kali tekanan yang ditunjukkan The Citizens masih mentah di lini belakang Norwich.

Hingga babak pertama usai, skor masih 0-0.


Permainan ManCity tak banyak berubah di awal babak kedua. Meski menguasai bola lebih banyak, namun serangan mereka kerap mandek. Norwich mencoba bermain cepat, dengan umpan-umpan pendek, dan ini membuat The Citizens cukup kerepotan.


Masuknya Edin Dzeko juga tak membuat serangan ManCity kian tajam. Barisan belakang The Canaries bermain disiplin untuk menahan gempuran Yaya Toure dan kawan-kawan.


Kombinasi serangan yang dibangun David Silva dan Jesus Navas juga tak bisa menembus pertahanan Norwich. Malah tuan rumah yang mendapat peluang pada menit ke-79, sayang Redmond kembali gagal memanfaatkan kesempatan itu menjadi gol.


Saling menekan terus dilakukan oleh kedua tim, namun tak ada gol yang tercipta sampai wasit meniup peluit panjang tanda pertandingan usai. Skor 0-0 untuk laga Norwich City kontra Manchester City. 


Line up kedua tim
:


Norwich City: John Ruddy, Russell Martin, Joseph Yobo, Sebastien Bassong, Martin Olsson, Nathan Redmond, Alexander Tettey, Bradley Johnson, Anthony Pilkington (Steven Whittaker 90+3), Leroy Fer, Gary Hooper (Ricky van Wolfswinkel 68).


Manchester City: Joe Hart, Pablo Zabaleta, Vincent Kompany, Martin Demichelis, Gael Clichy, Jesus Navas, James Milner, Yaya Toure, David Silva, Stevan Jovetic (Edin Dzeko 61), Alvaro Negredo (Aleksandar Kolarov 77).
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya