5 Kandidat Kuat Pengganti Vidic Sebagai "Tembok" MU

Sumber :
  • REUTERS

VIVAbola - Pekerjaan David Moyes bertambah setelah bek Manchester United, Nemanja Vidic, mengaku akan meninggalkan Premier League, akhir musim nanti. Moyes tentu harus mencari pengganti untuk mengisi pos yang ditinggalkan Vidic.

Rekor Buruk Mourinho di MU

Bek Serbia ini mengaku ingin mencari tantangan baru setelah 8 tahun berseragam Iblis Merah. Pemain yang diboyong Sir Alex Ferguson ke Old Trafford pada 2006 ini telah sekian lama menjadi tumpuan MU.

Nah, tentu menarik untuk menyimak kemungkinan pemain yang akan didatangkan Moyes untuk menggantikan peran Vidic. Berikut kami rangkum 5 pemain yang selama ini masuk daftar incaran Moyes:

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Ezequiel Garay

1. Ezequiel Garay
Bukan rahasia jika Garay telah lama menjadi bidikan MU, bahkan sejak rezim Ferguson. Bek 27 tahun asal Argentina ini dianggap sebagai salah satu kandidat kuat pengganti Vidic. Sempat meredup di Real Madrid, Garay kini menjadi tembok kokoh di pertahanan Benfica.

Mats Hummels

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus

2. Mats Hummels
Pemain satu ini menjadi kunci kokohnya pertahanan Borussia Dortmund, musim lalu. Tandem Neven Subotic ini dikenal sangat lugas dan piawai membaca permainan. Tak hanya itu, ia juga andal mengirim umpan jauh. Namun, MU tentu harus bekerja keras mendatangkan Hummels karena Dortmund mengaku tak ingin melepasnya.

Eliaquim Mangala

3. Eliaquim Mangala
Bek 22 tahun ini menjadi tembok kokoh di FC Porto. Pemain asal Prancis ini sempat menjadi rebutan MU dan rival sekotanya, Manchester City pada bursa transfer Januari lalu. MU mengaku siap menggelontorkan dana sebesar 40 juta pounds.

Bek Bayern Munich asal Brasil, Dante

4. Dante
Bek Brasil ini menjadi bagian penting saat Bayern Munich merengkuh treble musim lalu. Meski usianya tak lagi muda, 30 tahun, namun Dante tetap dianggap sebagai salah satu bek terbaik di Bundesliga.

Phil Jagielka

5. Phil Jagielka
Untuk pemain satu ini, Moyes tentu sangat mengenalnya. Pilar timnas Inggris ini menjadi kunci sukses Moyes saat meracik Everton. Kini, dengan rencana hengkang Vidic, reuni Moyes dan Jagielka terbuka lebar. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya