VIVABOLA

10 Pesepakbola Muda Terbaik di Dunia Saat Ini

Saat ini bermunculan pemain-pemain muda berkelas dunia.
Sabtu, 8 Februari 2014
Oleh : Haryanto Tri Wibowo
Eden Hazard

VIVAbola - Regenerasi merupakan sesuatu yang alami terjadi dalam dunia sepakbola. Saat ini pun mulai bermunculan pemain-pemain muda yang bersinar di klub dan negara mereka masing-masing. Lalu, siapakah yang dianggap sebagai pemain muda terbaik di dunia saat ini?

Usai Chelsea mengalahkan Manchester City 0-1, Jose Mourinho mengatakan Eden Hazard sebagai pemain muda terbaik di dunia saat ini. Tapi, apakah The Special One benar?

Berikut ini daftar 10 pemain muda terbaik di dunia saat ini versi Give Me Sport. 10 pemain yang ada di daftar ini usianya masih 23 tahun atau di bawahnya:

10. David Alaba (Bayern Munich/Austria)

Pemain timnas Austria, David Alaba

Usianya masih 21, tapi Alaba sudah dianggap sebagai salah satu bek kiri terbaik di dunia saat ini. Karier Alaba melesat dalam dua musim terakhir. Alaba merupakan pemain muda terbaik Austria dalam tiga tahun terakhir. Alaba merupakan pemain termuda yang mampu memperkuat timnas Austria di level senior pada Oktober 2009, saat masih 17 tahun.

9. Oscar (Chelsea/Brasil)

Oscar merayakan gol

Saat dibeli Chelsea dari Internacional pada 2012 dengan transfer £25 juta, nama Oscar belumlah terkenal di Eropa. Namun, pemain timnas Brasil itu langsung membuktikan kualitasnya di musim pertama bersama The Blues. Oscar berhasil membawa Chelsea juara Europa League 2013.

Musim ini, pelatih Jose Mourinho bahkan lebih sering memainkan Oscar dan rela melepas Juan Mata ke Manchester United. Gelandang 22 tahun itu juga dipastikan akan menjadi anggota inti Tim Selecao di Piala Dunia 2014.

8. Julian Draxler (Schalke 04/Jerman)

Julian Draxler

Gelandang serang 20 tahun ini dianggap sebagai bintang masa depan Jerman. Cepat dan punya teknik individu luar biasa, itu adalah senjata utama Draxler. Sudah menjadi andalan Schalke sejak 2011, dan memulai debutnya bersama timnas Jerman senior pada Mei 2012.

Pada bursa transfer paruh musim lalu, Arsenal dikabarkan siap menggelontorkan dana hingga £37 juta untuk mendapatkan Draxler. Pemain kelahiran Gladbeck itu juga diprediksi akan menjadi salah satu bintang di Piala Dunia 2014.

7. Isco (Real Madrid/Spanyol)

Isco

Nama Isco meroket ketika memperkuat Malaga sebelum dibeli Real Madrid pada 2013. Los Blancos membeli gelandang 21 tahun itu dengan harga €30 juta. Selain Madrid, Isco juga sempat dihubungkan dengan klub kaya raya Inggris, Manchester City.

Musim ini, Isco sudah tampil di 29 pertandingan di semua kompetisi dan mencetak 8 gol. Timnas Spanyol sepertinya tidak perlu khawatir jika nantinya Xavi Hernandez pensiun. Saat ini, Isco baru mengoleksi 2 caps bersama La Furia Roja.

6. Jack Wilshere (Arsenal/Inggris)

Jack Wilshere

Kita sepertinya sudah melihat Wilshere di kancah sepakbola dunia sejak lama. Tapi, saat ini Wilshere masih 22 tahun. Punya visi yang luar biasa di lini tengah, dan Wilshere juga memiliki kecepatan impresif. Wilshere merupakan calon kapten Arsenal di masa depan, dan berpeluang besar menjadi salah satu gelandang terbaik di dunia.

5. Mario Goetze (Bayern Munich/Jerman)
Thomas Mueller dan Mario Goetze

Regenerasi di sepakbola Jerman sepertinya berjalan dengan sempurna. Goetze merupakan salah satu pemain muda yang akan menentukan kejayaan Der Panzer di masa depan. Itu sebabnya Bayern Munich mau membayar pelepasan klausul kontrak Goetze sebesar €37 juta daripada melakukan negosiasi dengan Borussia Dortmund tahun lalu.

Pemain 21 tahun ini bisa bermain sebagai gelandang serang, winger dan bahkan "False 9". Goetze diyakini akan bersinar di Piala Dunia 2014 bersama timnas Jerman.

4. Paul Pogba (Juventus/Prancis)
Paul Pogba

Pastinya sulit bagi fans Manchester United melihat prestasi Pogba bersama Juventus saat ini. I Bianconeri berhasil mendapatkan gelandang 20 tahun itu secara gratis dari MU pada 2012. Musim ini, Pogba mendapatkan porsi bermain lebih banyak dari Antonio Conte.

Kurang dari satu musim memperkuat Juventus, Pogba sudah mampu menembus timnas Prancis senior. Pogba mengantarkan timnas Prancis U-20 juara Piala Dunia 2013. Gelandang yang dijuluki "Il Polpo Paul" itu merebut gelar Golden Boy 2013, penghargaan yang diberikan para jurnalis Eropa kepada pemain muda terbaik.

3. Thibaut Courtois (Atletico Madrid/Belgia)
Thibaut Courtois

Satu-satunya kiper di daftar ini. Courtois sudah dianggap sebagai salah satu kiper terbaik di dunia saat ini, dan usianya masih 21. Courtois dipinjamkan Chelsea ke Atletico sejak 2011, dan mantan kiper Genk itu bisa mengancam posisi Petr Cech di Stamford Bridge.

Musim lalu, Courtois dinobatkan sebagai kiper terbaik La Liga, mengalahkan nama-nama seperti Diego Lopez, Iker Casillas dan Victor Valdes. Courtois merupakan salah satu pemain yang dipastikan akan menjadi perhatian utama di Piala Dunia 2014 bersama timnas Belgia.

2. Neymar (Barcelona/Brasil)
Neymar

Ketenaran Neymar memang masih di bawah Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi. Namun, penyerang 22 tahun itu bisa mengalahkan nama besar CR7 dan Messi dalam beberapa tahun ke depan. Neymar merupakan bintang utama timnas Brasil saat ini, dan merupakan andalan Selecao di Piala Dunia 2014.

1. Eden Hazard (Chelsea/Belgia)
Eden Hazard

Sulit untuk mematahkan argumen Jose Mourinho ketika mengatakan Hazard adalah pemain muda terbaik di dunia saat ini. Sejak ditangani The Special One, permainan pemain timnas Belgia itu semakin impresif. Hazard dianggap sebagai mimpi buruk bagi bek-bek lawan. Cepat, tajam dan memiliki teknik individu luar biasa. (one)

Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

TERKAIT
TERPOPULER