"Ter Stegen Sudah Siap untuk Barcelona"

Marc-Andre Ter Stegen
Sumber :
  • bundesliga.com
VIVAnews -
Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN
Barcelona tak henti-hentinya dikaitkan dengan kiper asal Jerman, Marc-Andre Ter Stegen untuk menggantikan Victor Valdes yang bakal hengkang pada musim panas 2014. Mantan pelatih Bayern Munich, Jupp Heynckes, mengatakan Ter Stegen sudah siap bermain untuk Blaugrana.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

Valdes, yang kontraknya akan habis pada akhir musim 2013/14, telah mantap untuk memulai petualangan baru bersama klub lain. Sedangkan Ter Stegen, yang kini membela Borussia Moenchengladbach merupakan kandidat kuat penggantinya
Liverpool Gilas Barcelona di Wembley


Heynckes yang pernah membesut Gladbach mengatakan Ter Stegen sudah bisa diberi kepercayaan untuk mengawal gawang klub sebesar Barcelona. "Ter Stegen siap untuk menempati posisi Valdes di Barcelona. Dia masih muda, tapi sangat dewasa," ujar Heynckes kepada El Mundo Deportivo.


Sebelumnya, presiden anyar Barcelona, Josep Bartomeu, telah mengiyakan bahwa pihaknya memang serius mengejar Ter Stegen. Kendati demikian, pria yang menggantikan Sandro Rosell itu mengatakan masih ada beberapa kandidat lainnya.


"Saya tidak dapat mengatakan terlalu banyak. Tapi, benar bahwa dia (Ter Stegen) salah satu kiper yang terus kami kejar meski kami menyiapkan beberapa opsi," kata Bartomeu kepada beIN Sport.


Pada ajang Bundesliga musim ini, Ter Stegen sudah bermain di sebanyak 19 laga bagi Gladbach. Pemain berusia 21 tahun tersebut sudah enam kali mencatat
clean sheet
dan membantu Die Fohlen menduduki posisi 5 klasemen sementara Bundesliga. (one)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya