Beri Ronaldo Kartu Merah, Wasit Gamez Dihukum 1 Bulan

Cristiano Ronaldo mendapat kartu merah
Sumber :
  • REUTERS/Vincent West

VIVAbola - Wasit yang memberi Cristiano Ronaldo kartu merah saat laga Real Madrid melawan Athletic Bilbao, Ayza Gamez, dibekukan selama satu bulan. Gamez juga tidak akan memimpin pertandingan yang melibatkan Los Blancos lagi musim ini.

Kabar itu diungkapkan stasiun radio ternama Spanyol, Cadena Cope, Kamis 6 Februari 2014. Radio itu mengabarkan Komite Wasit Spanyol (CTA) telah mengambil keputusan untuk membekukan Gamez selama satu bulan. CTA menganggap kinerja Gamez sangat buruk ketika memimpin laga Madrid melawan Bilbao di San Mames, Minggu 2 Februari 2014.

Pada laga yang berakhir imbang 1-1 itu, Gamez memberi Ronaldo kartu merah langsung pada menit ke-75. Gamez menganggap CR7 bersalah karena mendorong wajah Carlos Gurpegui.

Jawaban Pogba Membuat Real Madrid Batal Merekrutnya

"Dia memukul dengan tangan ke wajah lawan (Carlos Gurpegi) saat laga sedang berhenti," tulis Gamez dalam laporan pertandingan seperti dilansir Marca.

Ronaldo kemudian berkonfrontasi dengan Ander Iturraspe. "Saat meninggalkan lapangan, dia beberapa kali menampar wajahnya sendiri sambil melihat ke arah wasit ke-4," tambah Gamez dalam laporannya.

Selain dibekukan CTA selama satu bulan, Gamez juga tidak akan memimpin pertandingan yang melibatkan Madrid hingga akhir musim. Bahkan, Gamez terancam akan terdegradasi dari daftar wasit yang memimpin pertandingan La Liga.

Ronaldo dijatuhi hukuman selama tiga pertandingan oleh Federasi Sepakbola Spanyol (RFEF). Pihak Los Blancos kemudian memutuskan untuk melakukan banding terhadap sanksi yang didapat pemain 29 tahun tersebut. Sidang banding Ronaldo akan digelar hari ini, Jumat 7 Februari 2014. (one)

Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Pemain Real Madrid, Cristiano Ronaldo

Real Madrid Dapat Kabar Gembira dari Ronaldo

Ronaldo sudah kembali berlatih bersama Madrid.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016