Pelatih Jepang Kandidat Kuat Pengganti Prandelli di Timnas Italia

Alberto Zaccheroni
Sumber :
  • REUTERS/Marcos Brindicci
VIVAbola -
Italia Jadi Korban Keganasan Jerman
Pelatih timnas Jepang, Alberto Zaccheroni, disebut-sebut menjadi kandidat kuat pengganti pelatih Italia saat ini, Cesare Prandelli. Masa depan Prandelli memang masih belum jelas saat Piala Dunia berakhir nanti.

Jerman Unggul 2 Gol Atas Italia di Babak I

Kontrak Prandelli akan berakhir setelah Piala Dunia 2014. Namun, hingga saat ini pria 56 tahun itu belum menentukan masa depannya.
Susunan Pemain Jerman Vs Italia


Menurut laporan
Sport Mediaset
, Zaccheroni kini menjadi kandidat kuat menggantikan Prandelli pada Agustus mendatang. Salah satu indikatornya adalah pengalaman pria 60 tahun ini membesut tim-tim papan atas Serie A.


Udinese, Lazio, AC Milan, Inter Milan, dan Juventus adalah tim-tim yang pernah dilatih Zaccheroni. Dia sukses membawa Milan merebut Scudetto musim 1998-99.


Melatih timnas Jepang sejak 2010, Zaccheroni tergolong sukses. Dia membawa Tim Samurai Biru menjuarai Piala Asia 2011 dan EAFF East Asian Cup (Piala Asia Timur) 2013. Zaccheroni juga membawa Jepang menjadi negara pertama setelah tuan rumah Brasil yang lolos ke Piala Dunia 2014.


Kandidat lainnya adalah pelatih Udinese, Francesco Guidolin, dan mantan pelatih Milan yang baru dipecat, Massimiliano Allegri. (one)


Lihat berita menarik lainnya dengan

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya