Mantan Wasit Ungkap Taktik Fergie di Luar Lapangan

Wayne Rooney (kiri) bersama manajer MU, Sir Alex Ferguson
Sumber :
  • REUTERS/Phil Noble

VIVAbola - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, ternyata tak hanya piawai dalam meramu strategi di lapangan. Pelatih asal Skotlandia itu juga punya taktik jitu lainnya untuk membawa Setan Merah merebut kemenangan.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Dermot Gallagher, mantan wasit Premier League, mengungkapkan pengalamannya saat berada di bawah tekanan Fergie. Dalam wawancaranya dengan Sportlobster TV baru-baru ini, Gallagher, Fergie mengaku pernah diminta Fergie  untuk menghentikan pertandingan kandang Setan Merah.

Insiden itu terjadi pada musim 1996-97. Saat itu, MU bersua Middlesbrough di Old Trafford. MU yang menjadi favorit juara ingin menyempurnakan gelarnya dengan meraih kemenangan di hadapan publiknya sendiri di Old Trafford. 

Sayang, laga diwarnai hujan deras. "Saya menjalankan tugas di bawah guyuran hujan dan dan Ferguson menarik saya dan dia berkata, 'Tolong bantu saya, hentikan pertandingan ini'," kata Gallagher seperti dilansir Metro.co.uk.

Gallagher lalu bertanya kepada Fergie kenapa dia harus melakukannya. Ferguson menjawab, "Tidak ada jalan lain untuk memperbaiki pertandingan ini dan Premier League harus memperpanjang musim ini. Kami punya peluang yang besar untuk memenangkan laga dan kami ingin merebut juara musim ini di Old Trafford."

Di babak pertama, MU ketinggalan 1-3, dan menurut Gallagher, lapangan sudah seperti kolam renang. Saat turun minum, Fergie pun kembali menemuinya.

"Saya tahu kami ketinggalan 1-3 namun tolong, hentikan laga ini, kami bisa melakukannya dengan satu tangan di sini," ujar Fergie lagi.

"Mereka akhirnya mampu menyamakan kedudukan menjadi 3-3 dan pada menit terakhir Dennis Irwin berlari ke kotak penalti dan terjatuh di depan Stretford End dan saya hanya memberikan tendangan bebas bagi MU," kata Gallagher. (ren)

Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus
Manajer Manchester United, Jose Mourinho

Rekor Buruk Mourinho di MU

Dari dua manajer sebelumnya, Mourinho memiliki rekor terburuk.

img_title
VIVA.co.id
4 November 2016