"Messi Kehilangan Gairah Bermain Sepakbola"

Pemain Barcelona, Lionel Messi, usai dikalahkan Valencia
Sumber :
  • REUTERS/Albert Gea

VIVAbola - Mantan asisten pelatih Barcelona, Angel Cappa, mengkritik penampilan Lionel Messi. Pria 67 tahun ini menilai Messi sudah kehilangan gairah bermain sepakbola.

Cappa mencontohkan dua laga terakhir Barcelona. Messi terlihat tidak bersemangat saat Barca ditundukkan Valencia 2-3 di ajang La Liga. Penampilan Messi sedikit membaik saat Alzugrana menundukkan Real Sociedad 2-0 di Copa del Rey. Namun, Cappa menilai Messi sudah tak seperti dulu lagi.

"Hari Rabu melawan Sociedad, dia (Messi) bermain lebih baik. Namun, saat melawan Valencia saya tak habis pikir mengapa seorang pemain bisa bermain tanpa perasaan," kata Cappa kepada La Xarxa.

"Terutama bagi dia. Jika kita melihat permainan dia tiga atau empat tahun yang lalu, ada kegilaan, gairah yang dia miliki saat bermain. Saya tak tahu apa alasannya, tapi sepertinya itu akan berakhir," lanjut pria yang bekerja di Barca pada 1980-an ini.

Coppa menuturkan, cinta dalam sepakbola adalah mencari bola baik di kiri, kanan, maupun tengah. Lalu menguasai permainan dan mengalahkan lawan satu demi satu. Menurut Coppa, Messi sudah kehilangan gairah itu.

"Dia memiliki kualitas luar biasa. Dia pemain hebat dan dalam setiap kesempatan bisa tampil cantik. Namun, dia terlihat sudah menikah 15 tahun dengan sepakbola dan mulai merasa bosan," ujar Cappa.

Penampilan Messi memang cenderung menurun dibandingkan musim-musim sebelumnya. Sejak kembali merumput pada Oktober lalu, bintang asal Argentina ini baru mencetak sebiji gol. Total musim ini, peraih 4 kali Ballon d'Or ini baru mencetak 19 gol dari 24 pertandingan.

Lihat berita menarik lainnya dengan mengklik tautan ini.

Barcelona Tak Panik Usai Dibantai Liverpool

(ren)

Striker Barcelona, Lionel Messi

Barcelona Masih Mau Beli Striker Walau Sudah Ada MSN

Tapi, keputusan tersebut tergantung pada penilaian Luis Enrique.

img_title
VIVA.co.id
11 Agustus 2016