Dua Masalah yang Masih Hantui Timnas U-19

Penyerang Timnas U-19, Muchlis Hadi Ning Syaifulloh (kanan)
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Noveradika

VIVAbola - Memenangi dua laga perdana Tur Nusantara, Timnas Indonesia U-19 bakal kembali diunggulkan dalam pertandingan Tim Pra PON Daerah Istimewa Yogyakarta, Jumat 7 Februari 2014. Pasukan Indra Sjafri akan turun dengan skuad penuh pada laga yang dimainkan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta.

Di pertandingan perdana Tur Nusantara, Timnas U-19 menang 3-1 atas PSS Sleman pada 3 Februari 2014. Pada laga kedua, Garuda Jaya menaklukkan Persiba Bantul dengan skor 2-0 pada 5 Februari 2014.

Walaupun Timnas U-19 meraih hasil positif pada dua laga perdana, Indra tak mau berpuas diri. Dia merasa timnya masih perlu melakukan evaluasi dari dua pertandingan tersebut.

Menurutnya, masih ada dua masalah utama dalam timnas U-19. "Problem yang harus diperbaiki adalah finishing, dan juga set piece," ujar Indra menjelaskan.

Bocah Asal Poso Ini Akan Ikut Turnamen di Denmark dan Swedia

"Dua pertandingan uji coba ini, selain teknis, kami juga dapat aura nonteknis berupa dukungan full penonton terhadap tim tuan rumah," tambahnya saat dihubungi wartawan.

Kemungkinan besar, Indra juga akan menurunkan starting line up yang tak jauh berbeda dari dua laga sebelumnya. Di lini tengah, Evan Dimas, Zulfiandi, dan Muhammad Hargianto tampaknya disiapkan Indra untuk laga kontra Tim Pra-PON DIY.

Di lini depan, Ilham Udin Armaiyn, Dinan Yahdian, dan Muchlis Hadi biasanya menjadi pilihan Indra untuk starter. Sementara di lini belakang Indra bakal menyiapkan Sahrul Kurniawan, Hansamu Yamapranata, M. Faturrahman, dan I Putu Gede Juni Antara.

Sementara itu, Tim Pra PON DIY juga diisi pemain terbaik hasil dari Kabupaten Bantul, Kulonprogo, Yogya, Sleman, Gunungkidul. Para pemain Tim Pra PON DIY diyakini siap memberikan perlawanan ketat untuk Timnas U-19 demi lolos seleksi.

Pemain Timnas Argentina

Rangking FIFA: Argentina di Puncak, Indonesia Makin Anjlok

Argentina menggeser Belgia di rangking teratas dunia.

img_title
VIVA.co.id
7 April 2016