Riedl Temukan Bibit-bibit Baru Timnas Senior

Jumpa Pers Tim Nasional PSSI
Sumber :
  • VIVAnews/Fernando Randy

VIVAbola - Pelatih Timnas Senior, Alfred Riedl, menemukan bakat-bakat baru yang berpotensi memperkuat tim Indonesia pada Piala AFF 2014.  Pelatih asal Austria itu menemukannya saat memantau beberapa laga beberapa waktu lalu.
 
Ditemui di kantor PSSI, Jakarta, Riedl mengaku belum pernah melihat penampilan mereka sebelumnya. Pemain-pemain itu juga tidak masuk daftar tim utama, juga bukan bagian dari timnas U-23 yang berlaga di SEA Games 2013 lalu.
 
"Ada beberapa pemain yang saya tidak tahu sebelumnya. Tidak ada nama mereka dalam daftar utama, termasuk yang bermain di SEA Games 2013," kata Riedl kepada wartawan siang tadi, Kamis 6 Februari 2014.

Arema Rela 'Peras Otak' Demi Timnas Indonesia

Sejak dipercaya kembali menangani timnas Indonesia, Riedl telah menyaksikan sejumlah pertandingan untuk mencari pemain. Selain SEA Games 2013, Riedl juga mengamati sejumlah pertandingan Liga Super Indonesia (ISL) 2014.

Meski demikian, Riedl masih enggan merinci temuan barunya itu. "Saya tidak bisa mengungkapkan hal itu (pemain muka baru) sekarang. Belum saatnya." (adi)

Sebelum Piala AFF 2014 digelar akhir tahun ini, Indonesia masih harus bertandang ke Arab Saudi, 5 Maret 2014. Duel ini merupakan lanjutan kualifikasi Piala Asia 2015 di mana Indonesia sudah dipastikan masuk kotak. Indonesia sampai saat ini masih berada di dasar klasemen Grup C dengan mengoleksi satu poin.

Rencananya Riedl akan memanggil sejumlah jebolan SEA Games 2013. Mereka merupakan bagian dari 50 nama yang sebelummya telah didaftarkan oleh PSSI ke AFC. "Mungkin akan ada beberapa pemain dari SEA Games 2013 yang akan saya bawa ke Arab Saudi nanti," beber pelatih berusia 64 tahun tersebut.

Andik Vermansah saat berseragam Selangor FA

Andik Vermansyah Absen di Seleksi Timnas Tahap Kedua

Seleksi Timnas tahap kedua bakal digelar pekan depan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016