Fakta Buruknya Kolaborasi Rooney dengan RvP

Manchester City VS Manchester United, 2012
Sumber :
  • REUTERS/Eddie Keogh
VIVAbola
Rekor Buruk Mourinho di MU
- Buruknya kolaborasi duet striker Wayne Rooney dengan Robin van Persie merupakan salah satu penyebab terpuruknya prestasi Manchester United. Buruknya penampilan Rooney dan Van Persie terlihat ketika The Red Devils dikalahkan Stoke City di Stadion Britannia, Sabtu 1 Februari 2014.

MU Mainkan Mkhitaryan Lagi, Mourinho Tidak Puas

Kolaborasi Rooney dengan Van Persie merupakan kunci sukses MU merebut gelar Premier League musim lalu. Keduanya berhasil menyumbang 41 gol di semua kompetisi bagi klub yang bermarkas di Old Trafford tersebut.
Sudah Jadi Pemain MU, Pogba Masih Dibelikan Rumah Juventus


Sayang, musim ini kolaborasi Rooney dan Van Persie menurun drastis. Cedera paha sempat membuat Van Persie harus absen dua bulan dan baru kembali ketika melawan Cardiff City, pekan lalu. Sayang, di dua pertandingan sejak Van Persie kembali merumput melawan Cardiff dan Stoke City, kolaborasi striker timnas Belanda itu dengan Rooney belum maksimal.


Buruknya penampilan duet Van Persie dengan Rooney terlihat ketika MU dikalahkan Stoke. Meski Van Persie mencetak gol, namun duetnya bersama Rooney tidak memberi kontribusi signifikan. Bahkan berdasarkan data
FourFourTwo
, kerjasama antara Van Persie dengan Rooney sangatlah minim.


Saat melawan Stoke, umpan yang melibatkan Van Persie dengan Rooney hanya terjadi sebanyak 6 kali. Ironisnya, 3 di antaranya terjadi saat dua bomber papan atas dunia itu melakukan kickoff. Jadi, saat pertandingan berjalan, hanya ada 3 kali umpan yang melibatkan Van Persie dan Rooney.


Kekalahan dari Stoke membuat MU saat ini masih menempati peringkat 7 klasemen Premier League dengan torehan 40 poin. Selanjutnya tim besutan David Moyes itu akan menjamu Fulham di Old Trafford, Minggu 9 Februari 2014.


Baca artikel menarik lainnya dengan mengklik
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya